Usai Mengikuti Sensus Penduduk, Gubernur Ini Ajak Warga Turut Mensukseskan

loading...
Usai Mengikuti Sensus Penduduk, Gubernur Ini Ajak Warga Turut Mensukseskan
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 pada 1 hingga 30 September 2020. Okezone/Subhan
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 pada 1 hingga 30 September 2020. Ajakan itu disampaikan Gubernur Olly usai mengikuti SP 2020 di kediamannya, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (10/9/2020) pagi.

Orang nomor satu di Sulut ini menjawab pertanyaan terkait SP 2020 dari tim BPS diantaranya Kepala BPS Sulut Ateng Hartono, Kepala BPS Minut Dadan Sudarmadi dan Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Olha Kaparang.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk mendukung sepenuhnya dalam menyukseskan kegiatan Sensus Penduduk September 2020 dengan memberikan jawaban yang benar dan jujur kepada petugas sensus yang melakukan pendataan ke rumah-rumah," kata Olly usai mengikuti SP 2020.

Menurut Olly, kegiatan yang digelar sepuluh tahun sekali itu akan mencatat seluruh penduduk Indonesia untuk menghasilkan satu data Indonesia, yang kelak akan menjadi dasar perencanaan pembangunan Indonesia di berbagai bidang.



"Penting untuk disampaikan bahwa dengan memahami betapa strategisnya manfaat data kependudukan hasil dari SP 2020 ini, sudah menjadi keharusan bagi seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan hajatan besar bangsa," pungkas Olly. (Baca: Ada Kobaran Api di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado).

Diketahui, SP 2020 ini terbagi dalam dua tahap, yang mana tahap pertama telah dilaksanakan Sensus Penduduk Online pada 15 Februari hingga 29 Mei 2020. Dan kedua adalah Sensus Penduduk September 2020. Seluruh petugas yang akan mendata masyarakat telah dibekali dengan protokol kesehatan COVID-19.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top