Ada Pesawat Alami Kendala di Manado, Begini Penanganannya

Kamis, 10 September 2020 - 08:44 WIB
loading...
A A A
Oleh karenanya Minggus berharap seluruh pihak yang terlibat dapat berlatih secara serius agar jika terjadi suatu keadaan darurat di Bandara, semua pihak dapat memahami fungsi dan bagaimana alur komunikasinya. (Baca juga: Tim SAR Perluas Pencarian ABK Teggelam di Jatikontal Purworejo )

Kepala Kantor Badan SAR Nasional Manado , Suhri Noster Norbertus Sinaga, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan latihan yang telah berjalan baik meskipun beberapa kali terkendala koneksi yang kurang baik.

"Semoga ketika ada kejadian seperti ini, persiapan dan alurnya sudah dipahami dengan baik. Sebagai tambahan masukan untuk kedepannya meskipun dalam latihan alur komunikasi sebaiknya tetap memperhatikan waktu karena dalam penanganan kejadian seperti ini dibutuhkan kecepatan waktu," tambah Suhri.

(Baca juga: Wanita-wanita Seksi Terjaring Razia, 2 Positif Narkoba )

Dalam simulasi tersebut juga memperlihatkan alur komunikasi antar unit maupun instansi serta gambaran kejadian melalui video, narasi dari pengisi suara, dan miniatur kendaraan. Komunikasi dilakukan tanpa adanya transkrip sehingga para pihak yang terlibat harus memahami alur koordinasi , komando, serta langkah yang harus diambil saat terjadi keadaan darurat.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)