Dipimpin Walikota Probolinggo Apel Satpol PP Malah Ricuh, Apa yang Terjadi?

Rabu, 09 September 2020 - 14:53 WIB
loading...
Dipimpin Walikota Probolinggo Apel Satpol PP Malah Ricuh, Apa yang Terjadi?
Kericuhan antara anggota Damkar dan satpol PP terjadi saat apel dipimpin Walikota Probolinggo. Ternyata hanya prank.Foto/Inews/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Apel anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo , Jawa Timur di halaman kantor, tiba-tiba ricuh, Senin (9/9/2020). Nyaris terjadi baku hantam antaranggota..

Situasi ini semakin menjadi setelah anggota tim Damkar dan Pol PP yang sedang ikut apel saling dorong tanpa sebab yang jelas. Para pejabat yang hadir pun, termasuk Walikota Probolinggo Habib Zainal Abidin yang memimpin apel pun dibikin pusing.

Walikota naik pitam dan memarahi Kepala Satpol PP, Agus Effendi. Dia diminta bertanggung jawab atas insiden di tengah apel tersebut. Mendapat teguran dari walikota, Agus Effendi pun bingung dan wajahnya menunjukkan rasa ketakutan.

Suasana tegang ini berlangsung beberapa saat. Tak berselang lama, suasana di halaman kantor pun berubah penuh haru dan suka cita. "Selamat ulang tahun Kadis Pol PP. Semoga semakin bertambah usia, semakin dewasa dalam memimpin anggota untuk lebih semangat menegakkan perda," ujar Habib Hadi.

(Baca juga: Tes Kesehatan Machfud Arifin-Mujiaman Ditunda, PDIP Minta KPU Transparan )

Habib Hadi menambahkan, kericuhan ini adalah prank, sekaligus kado buat Kadis pol PP di usia yang ke-47. "Tugas Pol PP memang berat dan selalu dianggap salah oleh masyarakat. Dan itu merupakan tantangan. Pol PP diharapkan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat untuk menuju Kota Probolinggo lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, Agus Affendi mengaku kaget dan tidak menyangka ada kejutan seperti ini. Dia pun sempat menangis haru. "Saya bingung tidak ada masalah tiba-tiba apel yang dipimpin walikota ricuh," katanya.

Dia pun ketakutan karena walikota sempat memerahinya. "Terima kasih, semoga dengan bertambah usia, saya semakin dewasa dan amanah dalam memimpin anggota Pol PP," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)