Konvoi Kelulusan Saat Corona, Belasan Pelajar Diamankan Polisi

Rabu, 08 April 2020 - 13:54 WIB
Konvoi Kelulusan Saat Corona, Belasan Pelajar Diamankan Polisi
Konvoi Kelulusan Saat Corona, Belasan Pelajar Diamankan Polisi
A A A
BIMA - Belasan pelajar di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diamankan petugas kepolisian saat menggelar konvoi merayakan kelulusan. Langkah ini dilakukan polisi karena masih dalam masa darurat menghadapi serta melawan wabah virus corona yang semakin menyebar.

Usai ditangkap pada Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 08.00 WITA, para pelajar yang berasal dari berbagai sekolah ini langsung dibawa ke Mapolres Bima Kota untuk berikan pembinaan dihadapan orang tuanya masing masing. (Baca juga: Siswa SMK Dikerahkan untuk Produksi APD Penanganan Covid-19)

"Para pelajar SMA yang kami amankan ini tidak mengindahkan imbauan pemerintah agar tidak berada di luar rumah. Sementara saat ini pemerintah lagi berupaya agar mata rantai penyebaran COVID-19 bisa segera diputus," ungkap Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP A Yamin.

Menurut dia, para siswa tersebut melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan di sejumlah ruas jalan. Ada yang sedang berada di jalan raya depan KLK, di Kelurahan Lewijambu, dan ada yang sedang berada di jalan raya lainya dalam Kota Bima.

“Semuanya menggunakan seragam sekolah, mereka merupakan siswa dan siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Bima,” jelasnya.

Kata Yamin, setelah diamankan, mereka akan diberikan pembinaan dan dipanggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan agar hal tersebut tidak diulangi lagi.

Kasat juga mengimbau pada seluruh siswa lain agar tidak melakukan konvoi di jalanan atau mengadakan pesta kelulusan. Ikuti semua imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas yang mengundang banyak orang dan mengakibatkan keramaian. Karena salah satu cara memutus mata rantai virus mematikan ini dengan tidak berinteraksi di keramaian. "Jika ada lagi yang melakukan konvoi dan pesta kelulusan, kami akan mengambil tindakan tegas," janji Yamin.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)