Inka Christie Mengajak Pendengar untuk Berdoa Lewat Lagu

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:46 WIB
loading...
Inka Christie Mengajak Pendengar untuk Berdoa Lewat Lagu
Inka Christie. Foto/OkeZone
A A A
JAKARTA - Pandemi Corona telah menggetuk hati Inka Christie untuk merilis sebuah singel yang menggambarkan kesusahaan kondisi saat ini. Lady rocker itu kemudian melantunkan sebuah lagu berjudul Shalawat Lii Khamsatun.

"Lantunan ini menceritakan tentang musibah yang tengah melanda umat manusia, khususnya pandemi Corona yang sangat memberatkan umat manusia di seluruh dunia. Liriknya simpel tapi menggetarkan," kata Inka dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Minggu (3/5).

Menurut pemilik nama lengkap Rinni Chries Hartono ini, lagu Shalawat Lii Khamsatun sudah tidak asing bagi umat muslim di Indonesia. "Shalawat Lii Khamsatun pertama kali diajarkan oleh KH Hasyim Asy'ari, seorang ulama besar Indonesia yang berasal dari Tebuireng, Jombang, Jawa Timur," ujarnya. ( Baca:Jumlah Pasien Positif di Indonesia Sudah Mencapai 11.192 Orang )

Inka mengajak pendengar memanjatkan doa agar wabah Corona segera mereda. Dia juga mengajak masyarakat berdoa supaya dosa manusia diampuni oleh Yang Maha Kuasa. "Doa menganugerahkan keberkahan, keselamatan, dan perlindungan untuk kita semua," kata Inka.

Video musik Shalawat Lii Khamsatun mengusung konsep yang menggambarkan dahsyatnya musibah corona hingga menghentikan seluruh aktivitas manusia. Inka menambahkan, semoga lantunan syair dalam lagu tersebut dapat menjadi doa perlindungan dari musibah apa pun selain corona. Lagu Shalawat Lii Khamsatun telah dirilis sejak 30 April 2020 secara digital melalui YouTube Musica Klasik.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)