Ibas Gelar Doa dan Shalawat 1.000 Hari Peringatan Ani Yudhoyono

Minggu, 13 Maret 2022 - 11:31 WIB
loading...
Ibas Gelar Doa dan Shalawat 1.000 Hari Peringatan Ani Yudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggelar shalawat dan doa bersama mengenang 1.000 hari wafatnya ibunda Ani Yudhoyono. (Ist)
A A A
PACITAN - Telah tiga tahun mendiang istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono wafat. Untuk itu, pada peringatan 1.000 hari yang jatuh pada Jumat (4/3/2022), putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggelar shalawat dan doa bersama.

“Pacitan terkenal dengan julukan kota 1001 goa, pesona dan budaya dan hari ini kita berdoa mengenang 1.000 hari kepergian Ibu Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Matur Nuwun sedherek sedoyo. Saya mendoakan semoga jamaah sekalian juga bisa mendapat syafaat dari 1.000 bintang yang bersinar malam hari ini, dan Insya Allah akan dibalas Allah dengan beribu-ribu amal kebaikan,” kata Ibas di Pendopo Halking, Pacitan, melalui keterangannya yang diterima Sabtu (12/3/2022).

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga mengaku sangat rindu dengan Kabupaten Pacitan, yang memiliki banyak kenangan baginya. Dan lagi, dengan adanya pandemi COVID-19 membuat dirinya tidak bisa leluasa kembali pulang ke rumahnya.

“Ada kalimat yang mengatakan “jauh di mata, dekat di hati,” namun baginya tetap rasanya ada yang hilang jika tidak bisa bertemu langsung (pulang ke Pacitan),” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Ibas, setelah dua tahun menanti, dirinya merasa bahagia bisa pulang kembali ke Pacitan. Bagaimanapun, ia banyak belajar dari warga Pacitan.

Dan di tengah pandemi dan segala cobaan dalam bidang kesehatan, sosial-ekonomi yang sedang dihadapi, warga Pacitan sekalian tetap mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah dan tidak pantang menyerah untuk terus bergotong royong membangun wilayahnya. Baca: Sudahi Demo, Pemprov Jatim dan Sopir Truk ODOL Sepakati Empat Poin.

Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bukan menyampaikan selamat datang, tapi mengucapkan selamat mudik untuk Ibas, karena Pacitan merupakan rumah bagi Ibas. “Ada kenangan dan garis darah yang tidak terputus,” ujar Aji.

“Shalawatan dan doa bersama ini merupakan kegiatan rutin kami, sebagai bentuk ikhtiar membangun Kabupaten Pacitan secara lahir dan batin. Malam ini menjadi lebih istimewa karena dibarengi dengan doa bersama untuk Ibu Ani Yudhoyono, sosok ibu yang memiliki kesan tersendiri di hati kita semua. Semoga segala doa di malam hari ini diijabah Allah SWT, aamiin,” tambah Aji.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3658 seconds (0.1#10.140)