Minibus Tabrak Truk di Tuban, 4 dari 6 Korban Meninggal Satu Keluarga

Senin, 07 September 2020 - 22:08 WIB
loading...
Minibus Tabrak Truk di Tuban, 4 dari 6 Korban Meninggal Satu Keluarga
Petugas mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut antar Kijang dan truk di jalur Pantura Tuban. Foto:/iNews/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Hasil identifikasi petugas, empat dari enam korban tewas kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban tepatnya di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban, merupakan satu keluarga. Seluruh korban tewas maupun luka sudah dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dokter R Koesmo Tuban.

Data Satlantas Polres Tuban, empat korban tewas satu keluarga yakni, Kadi (59), Sumini (58), Adem (62), dan Jinah (69). Mereka diketahui satu keluarga warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo.

Sedangkan Ismail (43) sopir Kijang warga Kecamatan Bangilan, dan Darmilah (40) warga Dingil tetangga korban. Korban selamat, yakni Sudarmoko (29) juga warga Dingil.

(Baca juga: Gagal Mendahului Kendaraan, Minibus Dihantam Truk di Tuban, Enam Tewas )

“Alhamdulillah, dari keterangan korban selamat akhirnya seluruh korban sudah bisa teridentifikasi. Empat korban meninggal dunia itu satu keluarga, satu korban lain tetangga masih satu desa dan sopir Kijang warga Kecamatan Bangilan,” kata Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono.

Dia mengatakan, petugas sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa Dingil untuk mengurus pemakaman seluruh korban.

Argo menambahkan, Satlantas Polres Tuban dibantu Ditlantas Polda Jatim akan mengolah tempat kejadian (TKP) lanjutan, Selasa (8/9/2020). Tim gabungan akan bekerja sama mengungkap kronologi serta penyebab utama kecelakaan maut itu.

Korban selamat, Sudarmoko mengatakan, rombongan keluarga itu hendak menjenguk kerabat yang sedang rawat inap di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tuban. Namun dalam perjalanan, kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tragis.

“Mau ngantar BPJS ke rumah sakit, ada kerabatnya yang sakit. Pas kecelakaan, saya duduk di sebelah kiri,” kata Sudarmoko yang baru siuman.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)