Warga Sumba Gempar, Ada Semburan Air dan Lumpur Mudah Terbakar

Senin, 07 September 2020 - 03:39 WIB
loading...
Warga Sumba Gempar, Ada Semburan Air dan Lumpur Mudah Terbakar
Warga Desa Umbu Langang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, NTT, dihebohkan dengan semburan air dan lumpur beraroma minyak tanah. Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
A A A
SUMBA TENGAH - Warga desa Umbu Langang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, NTT, digemparkan dengan temuan semburan air bercampur lumpur di sungai kering yang tidak jauh dari kawasan Tana Daru.

(Baca juga: 500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan )

Air berwarna keruh tersebut, semakin menggemparkan warga, karena memiliki aroma minyak tanah. Sebagian warga memilih mendatangi lokasi tersebut sambil membawa botol maupun jeringen untuk mengambil air dari semburan itu.

Berbagai video dan foto yang tersebar di media sosial, dibeberapa titik lokasi nampak nyala api berkobar, padahal warga tidak menyulut api tersebut. Semburan air bercampur lumpur tersebut, juga terasa panas.

Warga Sumba Gempar, Ada Semburan Air dan Lumpur Mudah Terbakar


Kepala Desa Umbu Langang, Martinus Jawa Harang membenarkan temuan itu. Bahkan dia mengaku sempat mengambil sampel untuk selanjutnya dibawa ke intansi yang berkompeten melakukan penelitian.

"Memang saya tidak ikuti persis, tapi saya dapat informasi dari warga siang sepulang gereja. Saya juga sudah ambil untuk sampel air warnanya hitam. Warga sempat panik juga karena sempat terbakar hingga ke gunung. Padahal orang-orang tidak membakarnya. Lokasinya berada di RT 10 RW 6," jelasnya.

(Baca juga: Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP )

"Saya juga sudah sampaikan imbauan kepada warga untuk tidak lagi ke lokasi semburan air . Karena kita tidak tahu pasti apa sebabnya dan bagaimana dampaknya bagi warga. Ini kejadian alam , kita tidak tahu maunya bagaimana," tandas Martinus.

Hingga kini unggahan foto dan informasi di media sosial terkait peristiwa semburan air ini terus menuai tanggapan dan ratusan komentar netizen. Selain untuk mempertanyakan lokasi, netizen juga menyatakan harapan agar peristiwa semburan air ini segera tertangani ataupun ditinjau oleh instansi yang berkompeten.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)