6 WNA Asal Malaysia ODP Suspect Corona di Sorong Dipulangkan

Rabu, 18 Maret 2020 - 09:11 WIB
6 WNA Asal Malaysia ODP Suspect Corona di Sorong Dipulangkan
6 WNA Asal Malaysia ODP Suspect Corona di Sorong Dipulangkan
A A A
SORONG - Enam warga negara asing (WNA) asal Malaysia yang masuk dalam status orang dalam pengawasan (ODP) suspect Corona oleh Satgas Kesiapsiagaan Pengendalian Novel Corona Virus Diase Kota Sorong, Rabu (18/3/2020), dipungkan ke negara asalnya.

Keenam WNA Malaysia tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat Air Asia dari Bandara DEO Sorong menuju Jakarta, selanjutnya ke negara asal mereka, Malaysia. Mereka dijemput langsung oleh tim Satgas Penanggulan Wabah Corona Kota Sorong di Pondok Pesantren Darrusalam.


Dari pantauan MNC media group, sebelum naik ke pesawat Air Asia, keenam WNA Malaysia tersebut terlebih dahulu diperiksa petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Sorong.

"Mereka kami periksa suhu tubuh dan beberapa pemeriksaan lainnya sebelum berangkat, mengingat keenam WNA Malaysia tersebut masih dalam status ODP. Dari pemeriksaan, kondisi mereka sehat, kami berikan Health Alert Card (HAC) atau Kartu Kewaspadaan kesehatan. Mereka berangkat menuju Malaysia melalui Bandara Seokarno Hatta dan setelah transit 4 jam, kemudian mereka melanjutkan perjalanan negara asalnya," jelas salah seorang petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Sorong kepada MNC media group di Bandara DEO Kota Sorong, Rabu (18/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Sorong memperketat pengawasan terhadap 6 warga asal Malaysia. Pengawasan itu dilakukan karena keenam pria yang berprofesi sebagai pendakwah itu sebelumnya pernah mengikuti acara Jhor Qudamak Malaysia 2020 di Masjid Seri Petaling, Selangor, Malaysia pada 27 Februari - 01 Maret 2020.

Dari laporan pemerintah Malaysia, ada 190 kasus baru infeksi virus Corona, sebagian besar adalah mereka yang mengikuti acara Jhor Qudamak Malaysia 2020 di Masjid Seri Petaling di Selangor.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)