Empat Pasien Suspect Corona di Papua Masih Menunggu Hasil Labor

Selasa, 17 Maret 2020 - 16:14 WIB
Empat Pasien Suspect Corona di Papua Masih Menunggu Hasil Labor
Empat Pasien Suspect Corona di Papua Masih Menunggu Hasil Labor
A A A
JAYAPURA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua mengakui saat ini terdapat empat pasien diduga suspect Corona (Covid-19) dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menjalani isolasi di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Robby Kayame mengatakan, empat terduga suspect Corona tersebut ditangani di RSUD Dok II Jayapura, RSUD Biak, dan RSUD Merauke. Keempatnya belum dinyatakan positif, pasalnya masih menunggu hasil sampel yang dikirim ke Balitbangkes di Jakarta.

"Hari ini ada dua orang di Jayapura, satu orang di Merauke, dan satu orang di Biak dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif terinveksi Corona. Kita masih menunggu hasil dari Balitbangkes. Saya sampaikan lagi belum bisa dinyatakan positif covid-19,” katanya, Selasa (17/3/2020) siang.

Ditegaskan, pihaknya terus melakukan langkah proaktif dalam pencegahan Corona virus di Provinsi Papua, termasuk melakukan sosialisasi kepada semua pihak terkait virus tersebut.

"Kita terus berupaya melakukan pencegahan dengan membangun mitra jejaring, berkoordinasi mengenai kesiapan dengan Balitbangkes dan Kemenkes, penyusunan protokol Covid-19, serta melakukan sosialisasi ke Masyarakat/lembaga keagamaan dan penyiapan obat, sarana-prasarana serta peralatan kedokteran," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jayapura, Sekolah jenjang Paud hingga SMP dan ASN lingkup Kota Jayapura diliburkan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir mewabahnya virus Covid -19 atau Corona ini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4171 seconds (0.1#10.140)