Partai Gerindra Alihkan Usungan ke Basli Ali-Saiful Arif

Minggu, 06 September 2020 - 12:42 WIB
loading...
Partai Gerindra Alihkan Usungan ke Basli Ali-Saiful Arif
Muh Basli Ali-Saiful Arif alias BAS saat mendaftar di KPU Kepulauan Selayar sebagai calon bupati dan wakil bupati. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindr a resmi menjadi partai pengusungpasangan calon (paslon)Muh Basli Ali-Saiful Arif alias BAS di pilkada Kepulauan Selayar 2020 . Surat rekomendasi B1-KWK pun sudah diserahkan ke pasagan ini.

Awalnya, Gerindra mengusung paslon Prof Akbar Silo-Daeng Marowa alias Pasmo Daeng. Namun, paket penantang petahana tersebut tak bisa mencukupkan koalisi. Sehingga Gerindra terpaksa mengalihkan usungannya.



"Kita ke Basli Ali," tegas Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

AIA sapaan Andi Iwan mengatakan, keputusan mengalihkan dukungan ini diambil pada 5 September 2020, atau sehari sebelum BAS mendaftar ke KPU pada 6 September 2020.


Bergabungnya Gerindra ke BAS, menambah partai pengusung pasangan petahana ini. Total lima partai yang mengusul BAS untuk bertarung di pilkada Kepulauan Selayar 2020.

Di antaranya yakni Golkar 10 kursi, Gerindra 3 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 1 kursi dan Nasdem 1 kursi. Total 18 kursi yang dikendarai BAS untuk menghadapi kekuatan lawannya, Zainuddin-Aji Sumarno alias ZAS.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)