10 Bapaslon Bupati-Walikota di Jateng Hari Ini Daftar ke KPU

Minggu, 06 September 2020 - 10:13 WIB
loading...
10 Bapaslon Bupati-Walikota di Jateng Hari Ini Daftar ke KPU
Sejumlah anggota Polda Jateng saat menggelar apel pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Jateng. Foto Istimewa
A A A
SEMARANG - Sebanyak 10 bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di 8 kabupaten dan 2 kota yang akan mendaftar pada hari ini, Minggu (6/9/2020). (Baca:Pilkada Jateng, Paslon PDIP Berpotensi Lawan Kotak Kosong di 6 Daerah)

Dari keterangan KPU di masing-masing Kabupaten/Kota terdapat 6 Bapaslon yakni di Kabupaten Sukoharjo , Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang dan Kota Magelang yang mendaftar sebelum pukul 12.00 WIB dan 4 Bapaslon masing-masing di Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora dan Kabupaten Wonosobo yang mendaftar setelah pukul 12.00 WIB.

Terdapat 7 Paslon di Kab/Kota akan membawa massa lebih dari 100 orang di Kota Surakarta, Klaten, Sukoharjo, Purbalingga, Blora, Wonosobo dan Pemalang. Merujuk pada protokol kesehatan, KPU akan menggandeng Polri dalam mengantisipasi adanya perkumpulan masa para pendukung Bapaslon yang akan mendaftar.

Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jateng, AKBP Hartono saat memimpin Apel Ops Mantap Praja Candi 2020 mengimbau Bapaslon yang akan mendaftar agar tidak membawa massa terlalu banyak untuk menghindari klaster baru.

"Seyogyanya kita memberikan saran dan masukan kepada para paslon yang akan mendaftar agar mematuhi peraturan KPU yaitu hanya membawa istri atau suami paslon dan perwakilan partai politik yang mengusungnya" ujar AKBP Hartono, Minggu (6/9/2020). (Baca: Pilkada Jateng 2020, PKB Yakin Menang di 10 Daerah)

Terpisah, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengajak peran serta masyarakat agar dalam perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Jawa Tengah masayarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan

"Saya mengharapkan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pada seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020." imbau Iskandar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)