Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 19:42 WIB
Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus Corona
Dua Warga Banten Positif Terjangkit Virus Corona
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, dua warga Banten yang positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Orang nomor satu di Banten yang akrab disapa WH menyebutkan virus berasal dari Wuhan, China, diketahui berdasarkan tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

"Assalamualaikum, kepada warga Banten yang saya cintai, saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan tim Dinas Kesehatan Provinsi Banten bahwa ada dua orang warga Banten positif terkena virus Corona atau COVID-19. Mereka kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” kata WH dalam sebuah video berdurasi 1 menit 53 detik yang diunggah lewat Facebook resminya, Kamis (12/3/2020).

Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten agar tetap waspada dan tidak panik terhadap kabar tersebut.

Selain itu, dirinya menyarankan warga agar tidak melakukan pertemuan yang bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian agar tidak tertular oleh virus Corona.

"Saya juga mengimbau masyarakat menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau menghindari keramaian, agar kita memastikan tidak tertular virus Corona," jelasnya.

Kepala Bidang Aplikasi Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Amal Hermawan Budhi mengatakan, sedang koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan.

"Rilis sedang saya siapkan dan masih terus koordinasi dengan Dinas kesehatan, " kata Amal.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)