Diantar Kiai dan Ulama, Fattah Jasin-Ali Fikri Daftar ke KPU

Sabtu, 05 September 2020 - 20:59 WIB
loading...
Diantar Kiai dan Ulama, Fattah Jasin-Ali Fikri Daftar ke KPU
Pasangan Fattah Jasin dan Ali Fikri bersama Ketua DPD Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi saat mendaftar di KPU Sumenep.Foto/ist
A A A
SUMENEP - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumenep RB Fattah Jasin dan KH Ali Fikri mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan yang mengusung tagline Sumekaer Barokah ini diiringi para kiai, ulama dan tokoh masyarakat. Selain itu juga partai politik serta relawan pendukung.

Prosesi pendaftaran diawali dengan salat dhuha di Masjid Jami' Sumenep,. Dilanjutkan istigasah di areal situs budaya kerajaan Sumenep Asta Tinggi yang kebetulan wilayah tersebut berdekatan dengan kantor KPU Sumenep.

Pasangan dengan sebutan Gus Acing dan Mas Kyai Ali Fikri itu didukung oleh 7 parpol yaitu PKB, PPP, Demokrat, Nasdem, Hanura, Golkar dan partai baru Gelora.

(Baca juga: Anak Pramono Anung Perhitungkan Kotak Kosong di Pilkada Kediri )

Sejumlah petinggi parpol pendukung baik dari provinsi dan kabupaten Sumenep tampak antusias mengantar paslon tersebut mendaftar. Di antaranya Wakil Ketua DPRD Jatim, Iskandar, Ketua DPD Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi, anggota DPRD Jatim KH Muhammad bin Muafi Zaini yang juga Plt Ketua DPD Golkar II Sumenep.

Selain itu ada Ketum PKB Sumenep, KH Imam Hasyim, Ketua DPRD Sumenep KH Abdul Hamid (PKB), Ketua DPC PPP Sumenep KH Mohammad Shalahuddin Warits, Ketua DPC Nasdem, Husni, Ketua DPC Demokrat Sumenep Sungkono Sidiq, Ketua Plt DPC Hanura Farhan.

Secara khusus KH Mohammad Shalahuddin Warits yang juga adik kandung cawabub KH Ali Fikri mengantarkan paslon tersebut ke KPU.

Yunianto wahyudi menyatakan semua sumber daya dan potensi kader Hanura Sumenep mesti total. "Semuanya harus melakukan aksi totalitas terhadap upaya pemenangan paslon Fattah Jasin dan KH Ali Fikri," kata Cak Masteng, panggilan akrab yunianto wahyudi.

Plt Ketua Hanura Sumenep, Farhan menyatakan kesiapannya untuk menggalang semua potensi tersebut sesuai arahan ketua DPD Hanura Jatim. "Koordinasi internal termasuk lintas parpol pendukung serta dengan semua elemen masyarakat Sumenep mesti bersatu padu demi kemenangan paslon Fattah Jasin dan KH Ali Fikri," ungkap Farhan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)