PDAM Surya Sembada Sebut Air Sudah Mengalir namun Belum 100 Persen

Minggu, 08 Maret 2020 - 11:18 WIB
PDAM Surya Sembada Sebut Air Sudah Mengalir namun Belum 100 Persen
PDAM Surya Sembada Sebut Air Sudah Mengalir namun Belum 100 Persen
A A A
SURABAYA - Perbaikan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada yang bocor mulai bisa dibenahi. Mereka kini bisa mengalirkan air bagi kawasan terdekat saja. Pasalnya, tekanan air yang dikeluarkan belum bisa 100 persen.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Mujiaman menuturkan, penggelontoran air sudah dilakukan setelah pemasangan selesai. Pihaknya baru bisa memberikan tekanan air 30 persen. "Jadi pukul 09.00 WIB, sudah ada warga yang teraliri air," katanya, Minggu (8/3/2020).

Ia melanjutkan, para warga yang sudah teraliri diharapkan tidak menampung air di tandon. Tujuannya biar warga yang lokasinya agak berjauhan seperti di Kenjeran maupun Bulak, Surabaya, Jawa Timur, bisa juga teraliri air bersih. "Jadi gunakan air secukupnya saja dulu. Jangan ditampung air di tandon," ungkapnya.

Secara perlahan, pihaknya kini menambah tekanan air sampai bisa 100 persen. Semua ini memang membutuhkan banyak waktu untuk bisa kembali normal. "Saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini," jelasnya.Diberitakan sebelumnya, perbaikan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada yang bocor akibat pengerjaan tiang pancang proyek di sekitar Purimas Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur, masih terus dilakukan sampai pagi ini, Minggu (8/3/2020).

Pipa berdiameter 1.000 milimeter ini menjadi urat nadi pasokan air bersih ke sebagian besar warga Surabaya. Sejak kemarin, banyak komplain dari warga yang mengaku belum bisa mendapatkan pasokan air bersih. (Baca Juga: Alat Berat Dikerahkan Atasi Kebocoran Pipa Utama PDAM Surya Sembada).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4296 seconds (0.1#10.140)