Berenang di Sungai Brangkal, Satu Pemuda Tewas Tenggelam

Jum'at, 04 September 2020 - 19:39 WIB
loading...
Berenang di Sungai Brangkal, Satu Pemuda Tewas Tenggelam
Petugas mengevakuasi seorang pemuda yang tewas tenggelam di Sungai Brangkal, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Seorang pemuda ditemukan tewas tenggelam di Sungai Brangkal Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto , Jumat (4/9/2020) petang. Pemuda 20 tahun tersebut, diketahui bernama Musyarikil.

(Baca juga: Uang Rampokan Tertinggal, Perampok Sadis Pingsan di Polres Kobar )

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui berenang di aliran sungai bersama lima temannya. Diduga korban tidak bisa berenang saat melompat dari tanggul sungai dengan ketinggian empat meter.

"Korban diketahui berenang bersama lima temannya, dia melompat dari tanggul yang ketinggiannya empat meter. Saat terjebur ke dalam sungai, korban langsung hilang tenggelam," ujar Ketua RT, Joko.

Dia menyebutkan, kondisi sungai memang sangat dalam. Melihat korban tidak muncul ke permukaan, teman-temannya langsung berteriak minta tolong. Warga dan pemancing akhirnya berupaya memberikan pertolongan.

(Baca juga: Dikejar Polisi, Buronan Sembunyi di Lemari Es Rumah Karaoke )

Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan berada di dasar sungai dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Usai diangkat kepermukaan dan dilaporkan ke kepolisian, jenazah dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto .

Kapolsek Prajuritkulon, Kota Mojokerto , Kompol M. Puji mengatakan, diduga korban tidak mengetahui apabila Sungai Brangkal, sangat dalam. Selain itu, korban juga tidak bisa berenang. (Baca juga: 3 Anggota Sindikat Curanmor Asal Pasuruan Dibekuk Polda Jatim )

"Setelah menerima laporan ada orang tenggelam, kami langsung melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kami telah memeriksa sejumlah saksi, dan membawa jenazah ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto ," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)