Diduga Konsleting Listrik Rumah Warga Ngampilan Terbakar

loading...
Diduga Konsleting Listrik Rumah Warga Ngampilan Terbakar
Rumah warga Ngadiwinatan,Ngampilan, Yogyakarta hangus terbakar, Jumat (4/9/2020). Foto dok Polsek Ngampilan
SLEMAN - Kasus kebakaran kembali terjadi di wilayah Yogyakarta. Kali ini rumah Rostari, 51warga Ngadiwinatan, Ngampilan, Yogyakarta, terbakar, Jumat (4/9/2020).Kebakaran diduga dari konsleting listrik yang berasal dari atas rumah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun beberapa barang elektroni, sepeda ontel, uang kertas Rp1 juta dan asbes rumah hangus terbakar. Kerugian ditaksir Rp55 juta. (Baca: Diduga Listrik Korslet, Rumah Warga Sleman Terbakar)

Kapolsek Ngampilan, Yogyakarta Kompol Hendro Wahyono mengatakan kebakaran rumah itu pertama kali diketahui oleh Rubingah, 84 dan Septi Rapiandri, 21 yang merasakan bau seperti barang terbakar dalam kamarnya. Kemudian mereka keluar rumah dan melihat ada kepulan asap dan api dari atas rumah mereka.

"Mengetahui hal itu, keduanya langsung berteriak minta tolong," jelasnya Jumat (4/9) siang.Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke rumah itu untuk memberikan pertolongan. Ada yang memadamkan api dengan peralatan seadanya dan ada yang melaporkan ke kantor pemadam kebakaran (Damkar) dan Polsek Ngampilan. (Baca: Pabrik Terbakar, Ribuan Buruh Terancam Kehilangan Pekerjaan)



Mendapat laporan, petugas (Damkar) Yogyakarta dan petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi, untuk melakukan pengamanan dan pemadaman api, Setelah berjibaku selama 30 menit petugas Damkar berhasil memdamkan api. "Petugas masih menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek," jelasnya.priyo setyawan
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top