Diduga Listrik Korslet, Rumah Warga Sleman Terbakar

Senin, 03 September 2018 - 19:16 WIB
Diduga Listrik Korslet, Rumah Warga Sleman Terbakar
Diduga Listrik Korslet, Rumah Warga Sleman Terbakar
A A A
SLEMAN - Kasus kebakaran kembali terjadi di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kali ini menimpa rumah milik warga Banyumeneng, Banyuraden, Gamping, Yusuf Arifin, 43, Senin (3/9/2018).

Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena Yusuf sedang mengantarkan anaknya sekolah. Sedangkan istrinya bekerja. Untungnya tetangga mengetahuinya, sehingga sebelum membakar seluruh rumah dan merembet ke rumah sebelah, segera lapor ke tim
Pemadam Kebakaran. Api pun dapat dipadamkan.

Kebakaran diduga karena korsleting listrik yang berasal dari lampu di ruang tengah. Sebab lampu yang dinyalakan terus untuk penerang tangga itu minggu-minggu terakhir sering hidup mati. Kerugian akibat kebakaran belum dapat diketahui secara pasti. Yang jelas api membakar ruang tengah, lemari pakaian dan beberapa barang elektronik.

"Kemungkinan korsleting dari lampu ruang tengah," kata Yusuf sambil membersihkan rumahnya, Senin (3/9/2018).

Sebelum kejadian, Yusuf sedang berada di rumah orang tuanya di Klaten dan baru pulang Senin (3/9/2018) pagi pukul 07.00 WIB. Setelah itu mengantar anaknya ke sekolah, baru kembali ke rumah. Namun saat tiba, rumah sudah terbakar dan ada mobil pemandam kebakaran. "Secara pasti kapan terjadinya kebakaran saat tidak tahu persis, namun untuk pemadaman api berlangsung sekitar 30 menit," katanya.

Akibat kejadian itu, ruang tengah rumah ludes terbakar, sedangkan dapur dan dua ruang lainnya masih utuh. Karena masih bisa ditempati, Yusuf tidak mengungsi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)