Adies Kadir: Irjen Pol Fadil Imran Sosok Cerdas, Religius, Komunikatif, dan Tegas

Minggu, 03 Mei 2020 - 11:03 WIB
loading...
Adies Kadir: Irjen Pol Fadil Imran Sosok Cerdas, Religius, Komunikatif, dan Tegas
Irjen Pol Muhammad Fadil Imran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jawa Timur dipimpin Kapolda yang baru Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menggantikan Irjenpol Luki Hermawan yang menduduki jabatan baru sebagai Wakil Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri.

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir, yakin jika mantan staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri ini bisa membawa Jawa Timur ini aman, nyaman dan kondusif.

“Saya mengamati sosok Irjen Fadil Imran sejak beliau menjadi Kapolres Metro Jakbar tahun 2013. Beliau memang seorang polisi reserse sejati. Banyak sekali kasus-kasus besar yang telah berhasil beliau bongkar,” beber Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR ini, Minggu (3/5/2020).

Fadil Imran adalah sosok yang pas untuk mejadi orang nomor satu di jajaran Polda Jatim. Selain cerdas dan tegas, juga dapat berkomunikasi dengan baik terhadap semua kalangan. Baik itu antar lembaga pemerintah dan pengusaha.

“Beliau seorang yang religius, sangat dekat dengan para ulama, kyai, dan santri. Sosok seperti beliau sangat cocok untuk kultur Jawa Timur,” ungkap anggota DPR yang berangkat dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Dengan memiliki track record semacam itu, alumni Akpol 1991 kelahiran Makassar Sulawesi Selatan 51 tahun lalu, akan mudah diterima masyarakat Jawa Timur. Ditambah lagi, Fadil memiliki pengalaman luar biasa ketika menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Mabes Polri dengan berbagai bentuk ragam kejahatan.

“Saya yakin Irjenpol Fadil Imran dapat diterima oleh masyarakat Jawa Timur dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Selamat bertugas buat Irjenpol Fadil Imran, dan terimakasih juga kepada Irjenpol Luki Hermawan, yang telah menjaga kondusifitas keamanan di Jatim selama ini. Semoga selalu sukses bertugas di tempat yang baru,” pungkas Adies.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)