Wisatawan Belanda Puji Keindahan Bukit Doa dan Bukit Cinta

Jum'at, 21 Februari 2020 - 15:01 WIB
Wisatawan Belanda Puji Keindahan Bukit Doa dan Bukit Cinta
Wisatawan Belanda Puji Keindahan Bukit Doa dan Bukit Cinta
A A A
LEMBATA - Potensi wisata di Kabupten Lembata, NTT sungguh mengagumkan dan layak di jual ke dunia internasional. Mr.Jerry wisatawan asal Belanda saat berada di Pantai Mingar mengagumi keindahan pasir putih bersih, membentang jauh, bebas dari sampah plastik dan secara alamiah memang sangat indah.

“Dia mengagumi bahwa pantai ini sangat indah, bersih dari sampah plastik dan kotoran lainnya. Air lautnya juga sangat bersih dan cocok untuk semua aktivitas wisata air.” cerita seorang pemandu wisata yang mendampingi Jerry.

Jerry merupakan wisatawan yang sudah berkeliling di daratan Flores dan beberapa tempat destinasi wisata di Pulau Bali dan Lombok itu sudah mendatangi beberapa tempat wisata di kabupaten Lembata. Ia sudah sampai di Lewolein, Lamalera, Pantai Wato Mitem dan Pantai Mingar, Bukit Cinta dan Bukit Doa.

Saat berada di Bukit Doa dan Bukit Cinta terlihat wisatawan ini mengangkat jempolnya. Bagus bagus! katanya. Berkali-kali ia mengarahkan lensa kamera sambil memotret ke kiri dan ke kanan.

Sekarang ini Bukit Cinta dan Bukit Doa ini sudah luar biasa. Di tempat lain namanya bukit wisata hanya ada bukitnya dan tidak ada kelengkapan lainnya. Bukit Cinta dan Bukit Doa lengkap dan sangat bagus tinggal berusaha menjualnya ke dunia luar.

Bupati Lembata Elaser Yentji Sunur, mengatakan membangun pariwisata itu berproses dan berjalan terus. Daerah lain yang sudah terkenal itu sudah puluhan tahun membangun pariwisata.

"Wisatawan dari mancanegara memang kita targetkan untuk datang tapi bukan dalam waktu yang sesingkat ini. Saat ini wisata lokal kita sudah mulai, banyak masyarakat kita sudah mulai berwisata ke sini dan ini menjadi aset dalam kunjungan wisata domestik kita," katanya. (m.m Kominfo Lbt)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)