Hasil SWAB Tahap Satu, 10 PDP Kabupaten Lembata Negatif Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:07 WIB
loading...
Hasil SWAB Tahap Satu, 10 PDP Kabupaten Lembata Negatif Covid-19
Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur serah terima bantuan APD di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lembata pada, Jumat (15/5/2020).
A A A
LEMBATA - Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, menyampaikan terkait status 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Lembata yang beberapa waktu lalu dilakukan pemeriksaan rapid test dan dinyatakan reaktif Covid-19, kini diizinkan untuk pulang kembali ke rumah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lembata usai mengikuti acara serah terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lembata pada, Jumat (15/5/2020).

10 pasien tersebut diizinkan untuk pulang karena hasil pemeriksaan laboratorium PCR yang dilakukan oleh tim medis W.Z Johanes menyatakan negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab. "Puji Tuhan 10 dari 13 pasien yang dilakukan pemeriksaan Swab-nya di Kupang dan dinyatakan negatif yakni; P4-P13. Hasil Swab keluar pada sore kemarin yaitu hari Kamis tanggal 14 Maret 2020," jelas Bupati Sunur.

Sedangkan P1-P3 masih menunggu hasilnya. Karena ketiga pasien tersebut pemeriksaan Swab-nya dilakukan di Jakarta. Untuk itu, ketiga pasien tersebut kembali dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan pemeriksaan PCR di Kota Kupang sehingga lebih cepat memastikan hasilnya,

Lebih lanjut, Sunur juga menyampaikan agar 10 pasien yang pulang nanti agar tetap melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Sembari menunggu hasil Swab kedua dilakukan oleh tim medis Kabupaten Lembata.

Dalam kegaiatan ini, Bupati Lembata yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero,Direktur RSUD Bernad dan Tim Medis RSUD yang ikut menyaksikan kegiatan penyerahan APD tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (tim kominfo lembata)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)