Jumat Keramat, Gibran dan Jago-jago PDIP Melangkah ke KPU

Kamis, 03 September 2020 - 15:08 WIB
loading...
Jumat Keramat, Gibran dan Jago-jago PDIP Melangkah ke KPU
Gibran Rakabuming Raka bersama jago-jago PDIP bakal mendaftar ke KPU, pada Jumat (4/9/2020). Foto/Dok. SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - PDIP memilih hari Jumat (4/9/2020) sebagai waktu yang tepat mengantarkan Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya ke untuk mendaftar ke KPU. Selain itu, jagoan-jagoan PDIP pada Pilkada 2020, juga akan serentak mendaftar pada hari yang sama.

"Iya besok semua mendaftar ke KPU, termasuk juga (Gibran Rakabuming Raka)," kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto, Kamis (3/9/2020). (Baca juga: Temani Anak Tidur, Ibu Muda Diperkosa Tetangganya Sendiri )

Dia mengatakan, memilih mengantarkan semua pasangan calon yang diusung pada 4 September 2020 karena merupakan hari pertama pendaftaran ke KPU. "Kalau keramat itu ya semua hari memiliki keramat, termasuk Jumat," lugasnya.

(Baca juga: Berdalih Bisa Gandakan Uang, Kakek Tega Cabuli Anak Gadis )

Dari 21 Pilkada 2020 yang diselenggarakan di Jawa Tengah, PDIP mengusung 19 pasangan calon yang tersebar di masing-masing daerah. Dua daerah yang belum ditentukan pasangan calonnya yakni Kabupaten Rembang dan Kebupaten Pekalongan.

"Semua kita punya calon yang kemarin hadi di Panti Marhaen. Kecuali Rembang dan Kota Pekalongan kita belum (menentukan calon)," ungkapnya. (Baca juga: Astaga! Badut di Probolinggo Ditangkap Warga Saat Curi BH dan CD )

Berikut 19 bakal pasangan calon yang diusung PDIP Jateng pada Pilkada 2020:

1. Kota Solo
Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa

2. Wonogiri
Joko Sutopo - Setyo Sukarno

3. Kendal
Tino Indra Wardono - Mustamsikin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)