Tangani COVID-19, BNPB Gelontor Bantuan ke Ponpes Darussalam

Kamis, 03 September 2020 - 08:54 WIB
loading...
Tangani COVID-19, BNPB Gelontor Bantuan ke Ponpes Darussalam
Posko COVID-19 dan dapur umum yang didirikan BNPB di Lapangan Kaligesing, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi. Foto/Ist.
A A A
BANYUWANGI - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan sebesar Rp1,6 miliar guna membantu penanganan klaster COVID-19 di Pondok Pesantren Darussalam, Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi.

(Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam )

Selain itu, BNPB juga telah mengirimkan bantuan 500 velbed (tempat tidur portabel), 20 unit tenda BNPB, dan 20 unit toilet portable., Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bahkan langsung mengirimkan bantuan ikan tuna sebanyak 4 ton ke Ponpes Blokagung dan minyak kayu putih 100 cc sebanyak 6000 botol.

"Semua bantuan dari BNPB telah kami terima. Kami berterima kasih sekali pada BNPB yang memberikan perhatian besar pada Jawa Timur dengan bantuan penanganan yang komprehensif pada kasus di pesantren tersebut," kata Tenaga ahli Penanganan COVID-19 dan Kebencanaan BPBD Jatim, Suban Wahyudiono, Kamis (3/9/2020).

Tangani COVID-19, BNPB Gelontor Bantuan ke Ponpes Darussalam


Khusus sejumlah peralatan posko, dia memastikan semuanya telah difungsikan di lingkungan Posko COVID-19 dan dapur umum yang terletak di Lapangan Kaligesing Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi.

"Kemarin Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga telah meninjau langsung lokasi pondok yang terpapar COVID-19 . Kami semua lintas sektor lintas instansi bersama sama satu tujuan agar temuan klaster di pesantren di Blokagung segera selesai," pungkas Suban.

(Baca juga: Santri Positif COVID-19 Bertambah 44, Orang Tua Mulai Cemas )

Di sisi lain, Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung Hj Nihayatul Wafiroh pun langsung menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima. "Kami yakin bantuan tersebut sangat membantu proses karantina para santrinya, termasuk untuk meningkatkan imunitas para santri," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)