PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji, PDIP Surabaya Diminta Konsolidasi

Rabu, 02 September 2020 - 15:30 WIB
loading...
PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji, PDIP Surabaya Diminta Konsolidasi
Jajaran pengurus DPD PDIP Jatim, dan DPC PDIP Kota Surabaya, mengikuti pembacaan rekom 19 kabupaten/kota dan provinsi yang disiarkan secara virtual, Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PDIP secara resmi memberikan rekom kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020 sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Pengumuman tahap V tersebut digelar di kantor DPP PDIP , bersama dengan agenda pembacaan rekom 19 kabupaten/kota, serta provinsi yang disiarkan secara virtual, Rabu (2/9/2020).

(Baca juga: Mengejutkan! PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya )

Acara diawali dengan pemutaran lagu Indonesia Raya, disusul dengan doa yang dipimpin oleh Sekjen PDIP , Hasto Kristiyanto serta pemutaran mars dan hymne PDIP . Dalam sambutanya, Hasto mengatakan bahwa pilkada harus disertai dengan semangat merah putih demi terciptanya kesatuan dan persatuan bangsa. "Seperti kata Ibu Megawati, kita harus membawa semangat merah putih dalam mengikuti pilkada," ujarnya mengawali pembukaan acara pengumuman tahap V.

Pembacaan rekomendasi dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani. Secara bergantian rekomendasi diumumkan dengan menampilkan video dari DPD PDIP dan DPC PDIP setempat. Khusus Kota Surabaya, dibacakan pada bagian terakhir dengan terlebih dahulu membuka surat rekomendasi yang tidak diketahui isinya oleh siapapun kecuali Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

"Karena memang sampai saat ini surat yang kami pegang belum terbuka, terkait dengan rekomendasi Surabaya akan saya buka dan bacakan, tentunya dengan izin Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri. Untuk Surabaya rekomendasi jatuh kepada Eri Cahyadi dan Armuji," ujar Puan membacakan surat rekomendasi untuk Kota Surabaya.

(Baca juga: Demi Bisa Belajar Daring Gadis SMP Harus Kehilangan Keperawannya )

Dalam akhir pembacaannya, Puan berpesan agar seluruh daerah termasuk Surabaya, untuk segera melakukan konsolidasi dalam memenangkan pasangan yang telah mendapat rekom. "Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, agar daerah segera melakukan konsolidasi untuk memenangkan dan InsyaAllah menang," pesannya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8064 seconds (0.1#10.140)