Lawan Independen di Pilkada Solo, Gibran Diminta Kerja Keras

Rabu, 02 September 2020 - 14:33 WIB
loading...
Lawan Independen di Pilkada Solo, Gibran Diminta Kerja Keras
Gibran Rakabuming Raka diminta tetap bekerja keras untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Surakarta 2020. Foto/SINDOnews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Gibran Rakabuming Raka diminta tetap bekerja keras untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Serentak 2020. Meski bukan calon yang diusung partai politik, namun lawan dari pasangan calon independen juga tak bisa dianggap remeh.

(Baca juga: Babi Viral di Muratara Kini Makan Nasi dan Minum Susu )

"Mas Gibran juga harus kerja keras meskipun lawan independen," kata Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, usai Penyerahan Formulir Model B1-KWK Parpol Pilkada Serentak 2020 di Panti Marhaen Semarang, Rabu (2/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gibran bersama pasangannya Teguh Prakosa juga tampak hadir bersama sejumlah calon kepala daerah yang diusung PDIP . Namun, Gibran irit bicara ketika dicecar pertanyaan oleh awak media.

(Baca juga: Santri Positif COVID-19 Bertambah 44, Orang Tua Mulai Cemas )

Dalam catatan PDIP , hanya satu jagoannya yang bakal bertanding melawan calon independen yakni pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Surakarta. Sementara enam daerah lain berpotensi melawan kotak kosong.

"Yang melawan kotak kosong yakni di Kota Semarang, Grobogan, Sragen Wonosobo, Boyolali, dan Kebumen. Ada enam daerah," rincinya. (Baca juga: Demi Bisa Belajar Daring Gadis SMP Harus Kehilangan Keperawannya )

"Kemarin diprediksi Pemalang itu bakal melawan kotak kosong , dan Wonogiri lawan kotak kosong, ternyata meleset. Magelang juga sama. Dinamikanya memang begitu, mendekati (masa pendaftaran ke KPU), bisa bergeser-geser (parpolnya)," pungkas dia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)