15 Ton Kertas Ibadah Ludes Terbakar, Kerugian Rp220 Juta

Rabu, 02 September 2020 - 10:17 WIB
loading...
15 Ton Kertas Ibadah Ludes Terbakar, Kerugian Rp220 Juta
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan terhadap truk bermuatan kertas ibadah yang terbakar hebat di sekitar areal PT San Fu Indonesia. Foto/Dok. DPKPB Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Sebuah truk pengangkut kertas ibadah terbakar hebat di sekitar areal PT San Fu Indonesia, Jalan Raya Campaka-Subang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(Baca juga: Jenderal Idam Azis Mutasi Wakapolda Papua dan Papua Barat )

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SINDOnews, sebanyak 15 ton muatan di dalam truk dan ilalang di sekitar lokasi kejadian ludes terbakar . Kerugian materil pun ditaksir mencapai Rp220 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono dalam laporannya menyebutkan, kebakaran hebat itu diduga akibat adanya gesekan dari kabel terhadap muatan kertas. Sehingga percikan api dengan cepat berubah menjadi api yang semakin membesar.

"Begitu mendapat laporan kami langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tingkat respons kami sekitar 25 menit. Sebanyak dua unit mobil damkar kami kerahkan ke lokasi," ungkap Wahyu. (Baca juga: Demi Bisa Belajar Daring Gadis SMP Harus Kehilangan Keperawannya )

Kebakaran tersebut, terang dia, berklasifikasi A dengan luasan 50 meter persegi. Petugas di lapangan pun berjuang keras memadamkan api dengan target mengamankan aset pabrik. Setelah berjuang cukup lama, akhirnya api dapat dipadamkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)