Sempat Terhenti, Konstruksi Proyek Jalan Bojonggede-Kemang Dilanjut Akhir 2020

Rabu, 02 September 2020 - 10:11 WIB
loading...
Sempat Terhenti, Konstruksi Proyek Jalan Bojonggede-Kemang Dilanjut Akhir 2020
Konstruksi pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) di Kecamatan Tajurhalang bakal segera berjalan kembali pada akhir tahun 2020. Foto Dok SINDOnews
A A A
TAJURHALANG - Berita gembira bagi masyarakat Kabupaten Bogor dimana konstruksi pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) di Kecamatan Tajurhalang bakal segera berjalan kembali pada akhir tahun 2020 ini. Dimana tender untuk konsultan pengawas Jalan Bojonggede Kemang telah dimenangkan oleh PT Inkoneksi Izi Konsultan yang beralamat di Lenteng Agung, Jakarta Selatan dengan pagu anggaran Rp725 juta dan HPS Rp723 juta.

Sedangkan tender untuk mega proyek dengan pagu anggaran Rp41,752 miliar ini masih berjalan dengan diikuti 112 peserta. Sayangnya saat dicek di website LPSE Kabupaten Bogor terkait peserta lelang mega proyek tersebut tidak bisa diakses. (Baca: Ratusan Warga di Kampung Islam Karangasem Hilang Penciuman dan Pengecapan)

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor Soebiantoro mengatakan, saat ini proyek Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) tersebut sudah tak memiliki kendala. "Insya Allah dilanjutkan pembangunannya akhir tahun 2020 ini, " kata Soebiantoro, Rabu (2/9/2020).

Namun Bibin sapaan akrab mantan Kadishub Kabupaten Bogor ini enggan berkomentar soal tender proyek tersebut. "Silahkan tanya ke Kabid ya saya sibuk," ujar Soebiantoro. (Bisa diklik: Pembangunan Jalan Mangkrak, Pemkab Bogor Khawatir Penyerobotan Lahan)

Sebelumnya proyek Jalan Bojonggede-Kemang telah dibiayai di APBD 2016 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp67,9 miliar. Namun mega proyek yang dibangun di zaman Bupati Rachmat Yasin tersebut terhenti karena kendala teknis.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)