Diusung Semua Parpol, Hendi-Ita Melenggang di Pilwalkot 2020

Rabu, 02 September 2020 - 10:03 WIB
loading...
Diusung Semua Parpol, Hendi-Ita Melenggang di Pilwalkot 2020
Suasana deklarasi dukungan sejumlah parpol kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu di Semarang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) diusung sembilan partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang, dalam Pilkada pada 9 Desember 2020.

Kesembilan parpol tersebut yakni, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai Nasdem dan PSI.

Tak hanya itu, pasangan wali kota dan wakil wali kota Semarang itu, juga didukung lima parpol nonparlemen, yaitu PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB dan PPP.

Dengan dukungan tersebut, Hendi-Ita bisa melenggang ke kontestasi pesta demokrasi tersebut. Atas dukungan itu, Hendrar atau yang akrab disapa Hendi menyampaikan rasa terima kasihnya.
Dukungan tersebut, kata Hendi, merupakan tahap awal menuju pertempuran yang sesungguhnya pada 9 Desember 2020.

"Sejarah bagi Kota Semarang, ada pasangan calon yang didukung oleh seluruh partai politik. Terima kasih semua parpol berkumpul. Kami juga berharap seluruh warga Kota Semarang, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti datang ke TPS untuk mencoblos," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (2/9/2020).

Lebih lanjut, Hendi berharap selama empat tahun ke depan semua partai yang sudah menyatakan dukungan dapat bersama-sama membangun Kota Semarang lebih baik.

Salah satu contohnya pada 2021 mendatang, ada hal urgen yang menurutnya harus dilakukan, yakni membangkitkan ekonomi yang berjalan tertatih atau bahkan terpuruk akibat pandemi COVID-19 .

"Ingin kami, jika diridoi Alloh, pertandingan dalam konteks pemilu itu hanya bekerja 5 tahun sekali. Tapi, 4 tahun ke depan kita harus bareng membangun Kota Semarang lebih baik dan top markotop," tegasnya.

Sementara itu, seluruh partai politik di Kota Semarang yang telah secara resmi mendukung dan mengusung pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita, juga akan bersama-sama mengantarkan pasangan calon tersebut ke KPU Kota Semarang, pada tanggal 4 September 2020. (Baca juga: Hendi Apresiasi Kondusivitas Kota Semarang Selama COVID-19)

Secara teknis proses pendaftaran pasangan calon yang akrab disapa Hendi dan Ita tersebut juga akan berbeda dari sebelumnya. (Baca juga: Ketika Ganjar, Gibran dan Anya Geraldine Asyik Nongkrong di Angkringan)

Sebab untuk menjaga berjalannya protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilwalkot Semarang 2020, jumlah tokoh politik yang akan mengantarkan Hendi-Ita saat pendaftaran, juga akan dibatasi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6192 seconds (0.1#10.140)