Jelang Tengah Malam, Api di Pabrik Polytron Masih Membara

Selasa, 01 September 2020 - 23:29 WIB
loading...
Jelang Tengah Malam, Api di Pabrik Polytron Masih Membara
Menjelang tengah malam, api yang membakar gudang pabrik elektronik PT Hartono Istana Teknologi (HIT) masih membara. FOTO : iNews.tv/Taufik Budi
A A A
Api yang membakar gudang pabrik elektronik PT. Hartono Istana Teknologi (HIT) di Jalan Raya Pantura Semarang - Demak KM 08 Jawa Tengah, masih membara. Petugas gabungan masih bertahan di lokasi untuk menjinakkan amukan si jago merah.

"Sampai dengan pukul 22.00 WIB masih dalam proses pemadaman dan api masih belum dapat dipadamkan," kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Demak, Agus Nugroho, Selasa (1/9/2020).(Baca juga : Pabrik Elektronik Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi )

Dia menambahkan, belum bisa berspekulasi tentang penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan polisi. Selain itu, nilai kerugian juga belum bisa diperkirakan karena saat ini fokus pada pemadaman api. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dari Polres Demak," ungkap dia.

Menurutnya, semua pihak terkait ikut dalam upaya pemadaman pabrik elektronik tersebut. Di antaranya 4 Unit Damkar dari Demak, 1 Unit Damkar dari Djarum Kudus, 1 Unit Water Suplay BPBD Demak, 2 Unit Water suplay dari Djarum Kudus, 2 Unit Damkar PT. HIT Polytron, 2 Unit Damkar Semarang, 1 Unit Mobil Komando BPBD, 1 Ambulans PMI, 6 Unit Ambulans DKK, 1 Unit Mesin Pompa Air BPBD, dan 2 Unit Mesin Pompa Air Damkar.

"Kita masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait, juga membantu pemadaman api, dan mencari data (kebakaran)," pungkasnya.(Baca juga : Ledakan Keras Awali Kebakaran Pabrik Polytron )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)