Ledakan Keras Awali Kebakaran Pabrik Polytron

Selasa, 01 September 2020 - 21:20 WIB
loading...
Ledakan Keras Awali Kebakaran Pabrik Polytron
Ledakan keras terdengar sebelum terjadi kebakaran yang melahap pabrik elektronik PT Hartono Istana Teknologi (HIT). FOTO : iNews.tvTaufik Budi
A A A
DEMAK - Ledakan keras terdengar sebelum terjadi kebakaran yang melahap pabrik elektronik PT Hartono Istana Teknologi (HIT) di Jalan Raya Pantura Semarang - Demak KM 08 Jawa Tengah. Tak berselang lama, api tampak berkobar dari bagian gudang.

"Sekira pukul 13.30 WIB tadi, pada saat saksi yakni petugas sekuriti sedang jaga pagi bersama rekannya. Tiba-tiba terdengar suara ledakan di gudang," kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Demak, Agus Nugroho, Selasa (1/9/2020).

Petugas keamanan bernama Joko Prasetyo (35) warga Genuk Semarang itu bergegas mengecek ke sumber suara ledakan. Ternyata Gudang BS telah diselimuti asap dan api terlihat semakin membesar.

"Melihat kejadian tersebut selanjutnya saksi melapor ke HRD Perusahaan dan menghubungi pemadam kebakaran PT HIT," terangnya.(Baca juga : Pabrik Elektronik Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi )

Untuk mencegah api kian membesar, petugas keamanan itu dibantu rekannya melapor ke Polsek Sayung. Mereka juga meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Demak dan Kota Semarang guna menjinakkan api.

"Sampai saat ini api masih belum bisa dipadamkam," pungkasnya.(Baca juga : Kena Tilang Pemuda Ini Marah-marah dan Rampas Kunci Motor Polisi )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)