Karolin Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Landak yang Baru

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:03 WIB
Karolin Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Landak yang Baru
Karolin Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Landak yang Baru
A A A
LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Landak periode 2017-2022. Acara pelantikan berlangsung di aula utama Kantor Bupati Landak, Selasa (28/1/2019) pagi dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, Perwakilan Baznas Provinsi Kalimantan Barat, Sekda Landak, kepala OPD, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Ketua Ta’mir Masjid.

Adapun pengurus inti yang dilantik yaitu sebagai ketua Wahidin Peni, wakil ketua I dijabat oleh Ahmad Fauzie, wakil ketua II dijabat oleh M Tarmizi, wakil ketua III Beny Purwandi, dan wakil ketua IV dijabat Effendi. (Baca: Bupati Landak Kerjasama dengan Solidaridad, Kembangkan Tanaman Kakao)

Bupati Landak Karolin Margret Natasa berharap para pengurus Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Landak yang telah dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik, semoga dapat mengemban amanat dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Badan amil zakat nasional (Baznas) merupakan lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional disemua tingkatan. Untuk itu, Bupati Landak berharap lembaga ini dapat bekerjasama dengan pemerintah mengawal pengelolaan zakat di kabupaten Landak agar mengelola zakat sesuai ketentuan yang berlaku.

“Baznas bersama pemerintah bertanggungjawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas,” terang Bupati Landak.

Dalam sambutannya juga Karolin menyampaikan agar penyaluran zakat bisa selalu tepat sasaran, menurutnya peran Baznas sangat diperlukan untuk mengentaskan kesenjangan sosial, mewujudkan kebangkitan ekonomi kerakyatan dan untuk mendorong munculnya model terobosan dalam pengentasan kemiskinan.

Dalam hal ini Karolin berpesan agar semua pengurus Baznas dapat memahami tugas dan fungsinya, dan dapat saling bekerjasama.

“Saya berpesan agar semua pengurus Baznas kabupaten Landak dapat memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik, saling bekerjasama, jalin komunikasi dan koordinasi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Landak,” tukas Karolin.

Bersamaan dengan acara ini juga diserahkan bantuan beasiswa dan insentif guru ngaji dari Baznas oleh Bupati Landak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)