alexametrics

Cegah Virus Corona, Penerbangan Wuhan ke Bali Ditutup 10 Hari

loading...
Cegah Virus Corona, Penerbangan Wuhan ke Bali Ditutup 10 Hari
Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Foto/Antara/Fikri Yusuf
A+ A-
BADUNG - Pascamerebaknya wabah virus Corona di Wuhan, rute penerbangan dari Wuhan, China ke Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali ditutup sejak Jumat petang (24/1/2020).

Penutupan akan di lakukan selama 10 hari ke depan. Akibat penutupan rute penerbangan ini, sebanyak delapan penerbangan rute Wuhan-Bali terpaksa dibatalkan. (Baca juga: Gawat, Virus Wuhan di China Bisa Menyebar Melalui Mata!)

Merebaknya wabah pneumonia akibat virus Corona jenis baru yang menyebar ke sejumlah negara ini membuat Bandara Ngurah Rai melakukan langkah antisipasi.

Sebagian wisatawan khususnya yang berasal dari China dan Singapura terlihat sudah mengenakan masker setibanya di Bandara Ngurah Rai. (Baca juga: Bak Zombie, Para Korban Virus Wuhan di China Ambruk di Jalan-jalan)



Sedangkan pengelola Bandara Ngurah Rai Bali telah menutup rute penerbangan dari Bandara Wuhan Tianhe, China ke Bandara Ngurah Rai dan sebaliknya.

Communication and Legal Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, penutupan rute Wuhan-Bali ini dilakukan setelah Pemerintah China mengisolasi Kota Wuhan dan melarang warganya untuk bepergian. “International notam office Beijing menyatakan menutup sementara penerbangan ke Wuhan,” katanya.

Akibat penutupan rute ini sebanyak delapan penerbangan Wuhan-Bali yang dilayani maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air dibatalkan.

Untuk Lion Air, penghentian rute Denpasar-Wuhan dilakukan pada 26 Januari 2020. Lion Air memiliki tiga flight dalam seminggu yaitu Rabu, Jumat dan Minggu.

Hingga kini, Lion Air masih mengangkut penumpang dari Denpasar ke Wuhan dengan menggunakan tipe pesawat B 739 dan nomor penerbangan JT 2619.

Sedangkan dalam penerbangan Wuhan-Denpasar, Lion Air dengan nomor penerbangan JT 2618 tidak mengangkut penumpang atau berstatus ferry flight.

Untuk maskapai Sriwijaya Air, sudah menangguhkan rute Denpasar-Wuhan dan sebaliknya atau berstatus suspend. "Sudah sejak 23 Januari sampai waktu yang belum ditentukan," kata Arie.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak