Kabar Baik, Penerbangan Internasional Mulai Ngantre Buka Rute ke Bali

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:27 WIB
loading...
Kabar Baik, Penerbangan Internasional Mulai Ngantre Buka Rute ke Bali
Bisnis penerbangan internasional ke Bali makin bergairah paska dibukanya Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan dari luar negeri 4 Februari 2022 lalu.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Bisnis penerbangan internasional ke Bali makin bergairah paska dibukanya Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan dari luar negeri 4 Februari 2022 lalu. Sejumlah maskapai mulai mengantre membuka rute ke Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster menyebut setidaknya ada dua penerbangan dari luar negeri yang akan mendarat di Bali dalam waktu dekat. "Pada 16 Februari, Singapore Airlines akan terbang dari Singapura membawa penumpang cukup banyak," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (13/2/2022).

baca juga: Ajaib! Balita 2 Tahun Selamat dari Tragedi Latihan Kanuragan di Pantai Selatan Jember

Selain Singapore Airlines, Koster mengungkap adanya rencana maskapai Jetstar membuka kembali penerbangan ke Bali. Maskapai terbesar ketiga asal Australia itu berencana terbang ke Bali dari Melbourne dan Sydney, Maret mendatang.

Sebelumnya, Garuda GA 881 dari Narita Jepang menjadi penerbangan perdana yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, 3 Februari lalu. Maskapai plat merah itu mengangkut 12 penumpang.

Koster berharap, penerbangan internasional ke Bali bisa terus berlanjut agar pariwisata di daerahnya bisa segera pulih. "Semoga tidak ada halangan apa-apa lagi," ujarnya.

Baca juga: Langgar Prokes, Bar di Kuta Bali Ditutup dan Dipasangi Police Line

Dikonfirmasi terpisah, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai Taufan Yudhistira membenarkan rencana penerbangan Jetstar ke Bali. "Mereka mengajukan reaktivasi rute," katanya.

Taufan juga mengungkap dua maskapai yang telah mengajukan permohonan ijin terbang ke Bali, yaitu Garuda dari Haneda dan Batik Air dari Singapura. "Untuk tanggalnya belum tahu," sebutnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)