alexametrics

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Herwin Yatim Genjot Pembangunan Banggai

loading...
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Herwin Yatim Genjot Pembangunan Banggai
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah terus menggenjot pembangunan daerah secara optimal. (Ist)
A+ A-
BANGGAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah terus menggenjot pembangunan daerah secara optimal. Pembangunan itu dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Banggai.

Bupati Kabupaten Banggai Herwin Yatim mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai memiliki konsen terhadap program pembangunan daerah. Namun demikian, dia menyadari untuk mengoptimalkan program tersebut, pihaknya harus melibatkan peran pemerintah pusat.

“Beberapa program lain, seluruh program tersebut itu membutuhkan peran serta dari Komisi X dalam mendorong anggaran APBN sehingga dapat membantu dalam pembebanan anggaran daerah,” kata Herwin dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Jumat (24/1/2020).

Herwin juga mengatakan, belum lama ini pihaknya menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS), Sakinah Aljufri. Maka itu, dia mengucapkan, terima kasih kepada Sakinah Aljufri selaku bagian dari pemerintah pusat. Sehingga Herwin bisa menyampaikan aspirasi serta kebutuhan dalam rangka Pemkab Banggai kedepan agar dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

Di antaranya, pembangunan yang membutuhkan peran pemerintah pusat ialah pengembangan wisata Pulau Dua, Wisata Salodik, Wisata Tinalapu, wisata Km 5, wisata Bukit Teletubbies, serta pengembangan wisata mangrove di beberapa kecamatan di Banggai. “Saya mengundang beberapa kepala dinas terkait untuk menyampaikan berbagai macam aspek yang membutuhkan penanganan dan bantuan APBN,” ujar Herwin.

Herwin mengharapkan, semua pembangunan serta pengembangan yang telah diprogram oleh pemerintah daerah mampu memberikan dampak positif menumbuhkan serta meningkatkan ekonomi masyarakat Banggai. "Kita harapkan bahwa pembangunan dan pengembangan di Kabupaten Banggai akan ikut menggerakkan ekonomi masyarakat," ujar orang nomor satu di Banggai ini.

Pada kesempatan itu, Sakinah Aljufri menyampaikan bahwa peran pemerintah pusat dan Pemkab Banggai harus terus terjalin dengan baik. Sehingga program Herwin kedepan bisa dirasakan oleh masyarakat secara merata.

“Program itu tidak bisa sinergi tanpa adanya komunikasi antara anggota DPR bersama Pemkab. Tujuan kita khususnya anggota DPR bersama Bapak bupati mengingingkan betul kalau program ini bisa dirasakan oleh rakyat,” ujar anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Oleh karena itu, Sakinah meyakinkan bahwa apa yang menjadi kebutuhan pembangungan Pemkab kedepan akan diperjuangkan di pemerintah pusat agar bisa terwujud.

“Kita pahami bersama bahwa APBD itu sangat terbatas dan tidak mencukupi untuk melaksanakan berbagai program yang kita inginkan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Perlu adanya kerjasama dan dukungan oleh DPR RI dan tentunya Kementerian terkait,” pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak