Ditanya Uang Iuran Anggota, Raja Toto Enggak Berkomentar

Selasa, 21 Januari 2020 - 16:55 WIB
Ditanya Uang Iuran Anggota, Raja Toto Enggak Berkomentar
Ditanya Uang Iuran Anggota, Raja Toto Enggak Berkomentar
A A A
SEMARANG - Raja Toto Santoso (42) tak banyak bicara saat ditanya tentang uang iuran yang dibayarkan pengikutnya. Polisi menyebut pengikut harus membayar iuran Rp3 juta hingga Rp30 juta untuk bergabung dengan Keraton Agung Sejagat.

"Saya juga enggak bisa berkomentar saat ini. Mohon maaf," kata Toto kepada awak media, di Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020).

Dia menolak menjawab jumlah uang yang terkumpul dari para pengikutnya. Tercatat sekira 450 orang yang bergabung menjadi anggota keraton yang berlokasi di Desa Pogung Jurutengah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.

Sebelumnya diberitakan, Toto menyampaikan permohonan maaf karena aktivitasnya mendirikan keraton baru meresahkan warga. Dia juga mengakui keraton tersebut fiktif dan tak ada keterkaitan dengan kerajaan-kerajaan lain. "Tadi sudah saya jelaskan bahwa Keraton Agung sejagat itu fiktif," lugasnya.

Dengan wajah lesu dan pakaian tahanan warna biru, Toto tak banyak bicara. Dia sesekali melihat wajah kuasa hukumnya yang berdiri mendampingi. "Ya kita memang tidak ada hubungan dengan keraton mana pun," singkat dia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)