Lihat Warga Makan Hanya Pakai Penyedap, Mantu Presiden Salurkan Bantuannya

Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:24 WIB
loading...
Lihat Warga Makan Hanya Pakai Penyedap, Mantu Presiden Salurkan Bantuannya
Berempati melihat warga yang makan hanya pakai penyedap rasa, Bobby Nasution menyalurkan bantuannya kepada keluarga S Sembiring yang tinggal di Jalan Pipa Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (1/5/2020) malam. Foto/ist
A A A
MEDAN - Berempati melihat dan mengetahui ada warga yang makan hanya pakai penyedap rasa, sehingga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution menyalurkan bantuannya kepada keluarga yang tinggal di Jalan Pipa Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (1/5/2020) malam.

Pasalnya, S Sembiring memiliki pekerjaan yang berpenghasilan tidak tetap. Tokoh muda Kota Medan, Bobby Afif Nasution sengaja langsung menyambangi kediaman keluarga tersebut. Pria yang akrab disapa Bobby ini bertemu dengan S Sembiring yang keseharianya bekerja sebagai penarik becak motor.

Bobby yang langsung memberikan bantuan kepada S Sembiring dan keluarga berupa sembako. "Sebelumnya kita sempat membaca berita kalau keluarga bapak Sembiring ini hanya makan dengan berlaukkan penyedap makanan. Kondisi ini membuat kita tergugah. Bersama tim kita langsung turun dan memberikan bantuan sembako kepada keluarga ini," jelas bakal calon Walikota Medan itu.

Bobby berharap kegitan sosial yang dilakukan kiranya dapat meringankan beban S Sembiring dan kelurganya. "Setidaknya langkah kecil yang kita lakukan ini bisa meringankan beban keluraga ini. Kita berharap keluraga ini bisa makan dengan layak di masa pandemi korona seperti saat ini," ungkapnya.

Tidak lupa, Ayah dari Sedah Mirah Nasution itu mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan. "Semoga kita selalu sehat, jangan lupa cuci tangan, gunakan masker dan hindari kerumunan," imbuhnya. Selain S Sembiring, Bobby juga memberikan 20 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan di lokasi tersebut.

Sementara itu, S Sembiring mengaku tak menyangka Bobby mau datang langsung ke kediamannya. Dia pun tak putus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang berikan. "Saya sangat berterima kasih kepada pak Bobby. Bantuan ini sangat berharga sekali bagi saya dan keluarga. Selama ini kami hanya bisa makan nasi berlaukkan telur ditambah penyedap (royco). Terkadang merebus daun ubi juga ditambah royco agar berasa, itu sudah dibuat sejak covid-19 ini merebak," ujarnya.

Diakuinya tidak jarang dia mengharapkam bantuan tetangganya. Sebab, pasca pandemic korona, pendapatan hariannya sebagai penarik becak motor tidak menentu. "80 persen pendapatan saya turun, bahkan untuk mendapatkan Rp20 ribu saja untuk sehari pun sulit," tuturnya terbata-bata.(Baca juga : Pemkab Simalungun: BPNT untuk Warga Harus Dijamin Kualitasnya dan Tak Mudah Rusak )

Sebelumnya istri S Sembiring, A br Ginting kepada wartawan mengatakan dia dan keluarga makan nasi menggunakan penyedap dikarenakan kesulitan ekonomi, dimana penghasilan sehari yang didapat kurang dari cukup. "Memang kami sekeluarga makan menggunakan penyedap Royco, tapi bukan langsung makan dengan itu saja. Artinya, setiap akan makan dengan lauk telur, kami menambahkan Royco (penyedap) sebagai penambah rasa. Terkadang kami mencari daun ubi untuk mengganti lauknya," sebutnya.

Selain memberikan bantuan sembako di Kecamatan Medan Selayang, sebelumnya Bobby Nasution juga sudah bergerak membagikan 13 ribu paket sembako yang disebar di 21 Kecamatan Kota Medan. Sedangkan setiap harinya hingga wabah covid-19 ini mereda Bobby juga telah membagikan 400 nasi kotak serta memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke 23 Puskesmas di Kota Medan dan termometer ke Masjid-masjid.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)