alexametrics

Kurang Diakomodir, Warga Dua Desa di Purwakarta Demo PT Mathotech

loading...
Kurang Diakomodir, Warga Dua Desa di Purwakarta Demo PT Mathotech
Warga dari Desa Cibatu dan Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, menggeruduk PT Mathotech Precision, Rabu (15/1/2020). SINDOnews/Asep
A+ A-
PURWAKARTA - Warga dari Desa Cibatu dan Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, menggeruduk PT Mathotech Precision, Rabu(15/1/2020). Mereka merasa kecewa dengan sikap perusahaan yang tidak memperhatikan lingkungan setempat, baik berkenaan dengan kenyamanan lingkungan dan pola rekrutmen tenaga kerja.

Kekecewaan warga semakin memuncak begitu mengetahui jika tenaga satpam semuanya bukan berasal desa setempat. Akan tetapi sengaja direkrut dari daerah lain. "Kami ingin mendahulukan aspirasi mengenai satpam yang semestinya direkrut dari sini," tegas pengurus Karang Taruna setempat, Endang Jamaludin.

Termasuk juga tenaga kerja lain, terang dia, sangat timpang. Dominan bukan warga setempat yang bekerja di perusahaan itu. Padahal, janji perusahaan akan selalu mengakomodasi warga setempat. Sehingga hal ini menimbulkan kecemburuan sosial.



Begitu pula dengan suara bising akibat aktivitas di perusahaan tersebut telah mengganggu kenyamanan warga. Sehingga persoalan ini pun harus segera direspons pihak perusahaan. Menurut Endang, pengoperasian mesin yang mengeluarkan suara bising waktunya dirandom.

Sementara itu, sejumlah warga yang datang tampak membawa sejumlah poster bertuliskan berbagai macam tuntutan. Sedangkan beberapa aparat kepolisian berjaga-jaga mengamankan situasi di beberapa sudut. Hingga sore ini, warga masih terlihat mondar mandir di depan perusahaan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak