Pemkab Karawang Sediakan 100 Ton Beras untuk Kebutuhan PSBB

Sabtu, 02 Mei 2020 - 17:51 WIB
loading...
Pemkab Karawang Sediakan 100 Ton Beras untuk Kebutuhan PSBB
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana (kanan) saat meninjau gudang Bulog persiapan PSBB di Karawang. Foto: SINDOnews/nilakusuma
A A A
KARAWANG - Pemkab Karawang akan menggelontorkan 100 ton beras selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yaitu 6-20 Mei 2020. Beras tersebut berasal dari cadangan pemerintah yang dikeluarkan guna membantu warga yang membutuhkan saat PSBB dilaksanakan.

"Kita punya cadangan beras 100 ton dan akan kita salurkan untuk persiapan PSBB di Karawang," kata Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, saat meninjau gudang Bulog Subdivre dan melihat langsung persiapan Bulog untuk penyaluran beras, Sabtu (2/5/20).

Sabtu (2/5/20) siang, Bupati Cellica bersama Kapolres Karawang AKBP, Arif Rachman dan Komandan Kodim 0604 Karawang, Medi Hariyo Wibowo mendatangi tiga gudang Bulog di wilayah Karawang untuk memastikan stok beras yang akan disalurkan saat PSBB aman. Cellica juga meminta Bulog menjaga kualitas beras yang akan disalurkan nanti.

"Kita ingin memastikan Bulog sudah siap untuk penyaluran dan juga kualitas berasnya," katanya. (Baca : Rabu Depan Karawang Berlakukan PSBB, Warga Diminta Bersiap)

Menurut Cellica, selama berlangsung PSBB warga yang terdampak akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan juga dari Pemkab Karawang sendiri. Selain itu juga ada dana desa yang juga digunakan untuk warga terdampak.

"Bantuan untuk mereka yang terdampak akan kita fasilitasi agar adil dan semua yang berhak menerima bantuan tersebut. (Baca: Terjadi Transmisi Lokal, Pasien Positif Corona di Karawang Lewati Angka 100)

Saat PSBB nanti Cellica juga memastikan akan membuat dapur umum di setiap desa. Untuk itu dia meminta peran aktif masyarakat desa untuk membuat dapur umum. Dapur-dapur umum itu akan diprioritaskan untuk warga yang terdampak.

"Dapur umum wajib disetiap desa agar warga tidak boleh ada yang kelaparan. Kita pemerintah akan menjamin pasokan beras dan lainnya ke setiap dapur umum," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)