alexametrics

Hujan Lebat dan Sungai Cikalong Meluap, Ratusan Rumah di Kota Cirebon Terendam Banjir

loading...
Hujan Lebat dan Sungai Cikalong Meluap, Ratusan Rumah di Kota Cirebon Terendam Banjir
Petugas gabungan dari BPBD Kota Cirebon, Basarnas, dan Tagana, berjibaku menembus banjir menggunakan perahu karet. iNewsTV /Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Akibat hujan lebat dan sungai Cikalong meluap, ratusan rumah di Kota Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir. Petugas gabungan langsung berupaya mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir setinggi satu meter lebih.

Banjir yang datang secara tiba-tiba, masuk ke permukiman warga di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Tak ada korban, namun banjir yang datang secara tiba-tiba ini sempat membuat warga panik.

Petugas gabungan dari BPBD Kota Cirebon, Basarnas, dan Tagana, berjibaku menembus banjir menggunakan perahu karet. Petugas masuk ke permukiman penduduk untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam.



Menurut Indra, warga Kelurahan Kalijaga, banjir merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga. Warga pun tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan barang-barang berharga. “Puluhan warga langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Ajiz mengatakan, banjir menerjang permukiman akibat meluapnya Sungai Cikalong dan air dari Kabupaten Kuningan yang diguyur hujan sejak Senin (13/1/2020) sore. Kondisi tersebut diperparah dengan curah hujan yang cukup deras di wilayah Kota Cirebon pada Senin malam.

“Pemkot (Cirebon) setempat berupaya membantu warga dan mendirikan posko di lokasi banjir,” katanya.

Selain banjir, warga juga sempat dikejutkan adanya ular kobra yang turut terbawa banjir. Ular tersebut langsung diamankan petugas BPBD Kota Cirebon. Hingga tadi malam, puluhan warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman sambail menunggu pendirian tenda darurat. Sebagian warga lainya masih bertahan di rumah.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak