alexametrics

Dijaga Ketat, Polisi Olah TKP Penembakan Bus Karyawan Freeport

loading...
Dijaga Ketat, Polisi Olah TKP Penembakan Bus Karyawan Freeport
Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw. Foto/iNews TV/Nathan Making
A+ A-
TIMIKA - Polisi melakukan olah TKP penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang diduga OPM di Mile 53, Timika, Papua terhadap bus karyawan PT Freeport Indonesia, Senin pagi (13/1/2020).

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengatakan, lokasi kejadian berada di tengah tengah antara Mile 53 dan 54, dan saat ini aparat sedang melakukan tempat tempat kejadian perkara (TKP). (Baca juga: OPM Tembaki Bus Karyawan PT Freeport di Timika Papua)
Dijaga Ketat, Polisi Olah TKP Penembakan Bus Karyawan Freeport

“Kita sedangkan melakukan olah TKP nanti lebih detail akan dilakukan Tim Satgas, Kapolres dan tim investigasi dari Polres Mimika,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Komandan Satgas, lanjut Kapolda, diketahui bahwa ada kejadian penembakan terhadap dua bus karyawan yang saat itu dalam perjalanan dari Tembagapura menuju ke Timika.

“Kami akan melakukan rapat dan membahas bagaimana cara cara mengantisipasi pelaku pelaku yang akan menggagu jalur mudik barang dan manusia yang ada di lintasan ini,” katanya, Senin siang (13/1/2020). (Baca juga: Jelang HUT OPM 1 Desember, Mobil Freeport Ditembaki)



Selain itu, Polda Papua juga akan mengecek sejumlah beberapa kendala di lintasan yang rawan aksi kekerasan berupa penembakan ini.

“Secara keseluruhan kita akan rapatkan dan membahas bagaimana cara cara mengantisipasi pelaku pelaku yang akan mengganggu jalur mudik barang dan manusia yang ada di lintasan ini,” tegasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak