alexametrics

Dukung Literasi, YIIM Bangun Perpustakaan SDN 01 Curah Takir Jember

loading...
Dukung Literasi, YIIM Bangun Perpustakaan SDN 01 Curah Takir Jember
Gedung perpustakaan SDN 01 Curah Takir di Sempurejo, Jember, Jawa Timur diresmikan penggunaannya, Jumat (10/1/2020). Fasilitas ini untuk mendukung literasi. Foto/Ist
A+ A-
JEMBER - Gedung baru perpustakaan SDN 01 Curah Takir di Sempurejo, Jember, Jawa Timur diresmikan penggunaannya, Jumat (10/1/2020). Fasilitas untuk mendukung literasi ini dibangun seluas 54 meter persegi.

Perpustakaan ini dibangun oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) di kawasan PT Perkebunan Nusantara 12 Jember. Selain perpustakaan, juga dilakukan perbaikan atap dan lantai ruang kelas. (Baca juga: Bangun Budaya Literasi, Taman Baca Masyarakat Terus Ditambah)

Peresmian dihadiri mitra kerja YIIM, di antaranya Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun), PT Insight Investment Management, perwakilan PTPN 12 Jawa Timur, lurah, camat dan jajaran muspika lainnya.



"Kami selaku lembaga sosial membawa misi untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Di sini kami ingin membantu adik adik sekolah dasar untuk membuka cakrawala ilmu pengetahuan melalui buku dan perpustakaan," kata Ketua YIIM, Chrisbiantoro.

Sementara itu Kepala SDN Curah Takir 01, Supriani menyampaikan apresiasi atas bantuan perpustakaan. "Semoga sekolah kami ke depan semakin baik fasilitas pendukungnya," tuturnya.

Aksi sosial ini adalah bentuk komitmen YIIM untuk memberikan inspirasi membangun, khususnya di bidang pendidikan. Dengan membangun gedung perpustakaan dan menyediakan sarana dan prasarana, maka akan membantu seluruh siswa dan siswi membuka cakrawala ilmu pengetahuan yang lebih luas.

Bantuan ini diberikan ke SDN 01 Curah Takir karena pertimbangan letak geografis yang jauh dari akses publik, dan termasuk daerah pelosok, sehingga siswa dan siswa tentu kesulitan mengakses perpustakaan.

Sebelumnya, pada 2019 telah dilakukan bantuan serupa di 14 daerah terpencil di Sumatera, dari Provinsi Aceh hingga Lampung.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak