5 Korban Tewas dalam Kebakaran di Surabaya, Ini Identitasnya

loading...
5 Korban Tewas dalam Kebakaran di Surabaya, Ini Identitasnya
5 Korban Tewas dalam Kebakaran di Surabaya, Ini Identitasnya. Foto/SINDOnews/Luk
SURABAYA - Sebanyak lima orang ditemukan tewas dalam peristiwa kebakaran di toko elektronik, Jalan Kranggan, Surabaya, Minggu (30/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Lima orang itu merupakan satu keluarga yang tinggal di dalam toko yang berada di dekat Pasar Blauran tersebut.

Lima orang yang tewas dalam kebakaran itu adalah Budisusanto (33), pemilik toko, Agus Susanto (35), Meiliana (60) Alexander (15) dan Eli (36). Kelima jenazah sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

Saat kebakaran terjadi, toko belum buka sehingga petugas membuka paksa pintu toko. Hingga pukul 10.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman.



Sedangkan Jalan Kranggan ditutup petugas untuk memudahkan proses pemadaman yang dilakukan. Selama pemadaman dijaga sejumlah petugas kepolisian, TNI dan dinas perhubungan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan, saat petugas masuk ke dalam toko untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), sudah ada lima orang di dalam toko yang meninggal dunia.

"Dari lima korban itu, ada yang ditemukan di kamar, ada yang ditemukan dekat gardu listrik," jelasnya. (Baca juga: Pintu Ruko Susah Dibuka, 5 Orang Tewas dalam Kebakaran di Surabaya)



Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedi Irianto mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 22 unit mobil pemadam kebakaran. (Baca juga: Pekerja Tambang Tewas Akibat Terjatuh dari Ketinggian 40 Meter)

Termasuk bronto skylift 42 meter. Hal ini untuk mengantisipasi merembetnya api ke Pasar Blauran. "Yang terbakar hanya satu toko saja. Dan korban sudah ditangani tim inafis," katanya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top