Golkar Eksis Karena Kerja Politik Bukan Tergantung Pada Figur

Senin, 31 Agustus 2020 - 05:31 WIB
loading...
Golkar Eksis Karena Kerja Politik Bukan Tergantung Pada Figur
Pembukaan Musda X Partai Golongan Karya Kota Yogyakarta. Agus Mulyono (kiri) terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta periode 2020-2025. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Partai Golkar berkembang dan jaya bukan karena figur. Golkar eksis lantaran kerja politik yang selalu tunduk dan tegak lurus dengan konstitusi partai.

“Partai Golkar besar bukan karena figur. Jangan sampai struktur kita dikendalikan oleh oknum atau figur di luar mekanisme AD/ART. Ini malapetaka jika tidak dihadapi dengan tegas dan lugas. Mekanisme AD/ART adalah holistik tegak lurus tak lekang dan lapuk oleh hujan dan panas,” tegas Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman saat memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golongan Karya Kota Yogyakarta, di KJ Hotel Jalan Parangtritis, Yogya, Minggu (30/8/2020).

Gandung menyebut saat ini adalah waktunya membangun militansi, loyalitas dan karakter kader. Menurutnya, pemimpin adalah pribadi yang mengorbankan diri bukan membanggakan diri di dalam organisasi. Pemimpin tidak boleh justru membawa malapetaka organisasi karena tidak menyadari hakikatnya sebagai pemimpin.

“Saya berdoa mulai detik ini semua pengurus satu komando dalam bingkai pokok-pokok ketentuan organisasi, AD/ART, visi misi bukan orang per orang. Kita digerakkan semangat maju bersama bukan iming-iming uang,” tegasnya.( )

Anggota DPR RI ini meminta para kadernya memiliki PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyoalitas dan Tidak Tercela) yang tinggi, tidak merengek demi kekuasaan dan jabatan. “Ini penting dicamkan yaitu membangun karakter dan militansi kader. Saya berharap siapapun yang terpilih jadi pengurus, (terpilih) jadi ketua mampu membangun militansi kader. Hanya dengan itu Golkar dihargai,” tegasnya.

Sementara itu dalam Musda tersebut, Agus Mulyono secara resmi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta periode 2020-2025, menggantikan Augusnur yang berakhir masa jabatanya . Sementara untuk sekretaris terpilih R Candra Akbar Ishmata dan bendahara Sri Retnowati. Total ada 71 pengurus baru yang terpilih. . Mereka langsung dilantik oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman.

Kepada wartawan, Agus Mulyono mengaku tugasnya ke depan tidak ringan. Mantan anggota DPRD Kota Yogyakarta ini mengaku siap membentuk tim kerja. Bersama pengurus lainnya dia berharap tahun depan mulai menyiapkan kader-kader terbaik guna mengisi posisi bakal calon legislatif Pemilu 2024 maupun pejabat pemerintahan.

"Mereka akan menjalani pendidikan politik termasuk dibekali cara-cara berkomunikasi dengan masyarakat. Semoga saya mampu menggerakkan amanah ini,” ujarnya.(Baca juga : Awas, Dana Publik untuk Kampanye Calon Bupati )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)