Adaptasi Kebiasaan Baru, Polisi Perketat Pengawasan Objek Wisata di Purwakarta

Minggu, 30 Agustus 2020 - 16:47 WIB
loading...
Adaptasi Kebiasaan Baru, Polisi Perketat Pengawasan Objek Wisata di Purwakarta
Petugas kepolisian memberikan pengarahan dan membagikan masker kepada pengunjung objek wisata Jatiluhur yang tak mengindahkan protokol kesehatan. Foto/Humas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Jajaran kepolisian di Purwakarta perketat pengawasan sejumlah tempat wisata, salah satunya di sekitar Waduk Jatiluhur.

Objek wisata tersebut termasuk favorit dan menjadi tujuan wisatawan, meski masih masa pandemi COVID-19.

Kerumunan menjadi tak terhindarkan sehingga tempat wisata sangat rawan menjadi kluster baru penularan virus Corona.

Kondisi seperti itu memaksa anggota kepolisian untuk turun tangan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Sejak pagi, anggota Polsek Jatiluhur dan Polres Purwakarta sudah berada di lokasi wisata. Mereka terlihat menertibkan pengunjung yang tak mengindahkan protokol kesehatan, seperti tak mengenakan masker di lokasi wisata.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Jatiluhur Kompol Deni Hamari mengungkapkan, selain berpatroli, pihaknya juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi sebagai bentuk pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung lokasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga untuk berwisata.

"Kami juga memberikan imbauan tentang pencegahan COVID-19 dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada pengunjung, pedagang dan penduduk yang ada di Kawasan Wisata Jatiluhur," ucap Deni, Minggu (30/8/2020). (Baca juga: Kongres Askab PSSI Bandung Barat Setuju Kompetisi Digelar di Era New Normal)

Dia berharap dengan adanya patroli dan sosialisasi terkait kebijakan AKB, warga ataupun pengunjung objek wisata Jatiluhur bisa terhindar dari COVID-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (Baca juga: Sempat Terpuruk, Kini Penjualan Otomotif di Jabar Kembali Mulai Membaik)

"Dengan sosialisasi diharapkan para pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun atau handsanitaizer," ucap Deni.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)