Ahmad Mumtaz Rais Maju Pilkada Sleman

Jum'at, 27 Desember 2019 - 19:38 WIB
Ahmad Mumtaz Rais Maju Pilkada Sleman
Ahmad Mumtaz Rais Maju Pilkada Sleman
A A A
SLEMAN - Ahmad Muntaz Rais dipastikan maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman 2020. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) ini telah mengembalikan formulir kepada Ketua Tim Pilkada DPD PAN Sleman Sekarmaji pada Selasa 24 Desember 2019.

Pengembalian formulir tersebut diwakilkan kepada Ketua DPD PAN Sleman Inoki Azmi Purnomo. “Iya mas Muntaz telah mengembalikan formulir dan diterima langsung Ketua Tim Pilkada DPD PAN Sleman, 24 Desember 2019 lalu,” kata Wakil Ketua DPD PAN Sleman Inoki Azmi Purnomo, saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019) sore.

Inoki menjelaskan, untuk kepentingan Pilkada Muntaz selalu menjaga etika dalam pencalonan ini, jauh hari sebelum mendaftar sudah diawali silaturahmi dengan Ketua dan Sekretaris DPD bersama tim pilkada PAN Sleman. Setelah resmi mendaftar Mumtaz akan segera berkomunikasi intens dengan DPRt, DPC dan seluruh kader PAN Sleman serta partai-partai lain. Sebab PAN hanya memiliki 6 Kursi, sehingga untuk dapat mengusung calon harus berkoalisi dengan partai lain.

“Munculnya Ahmad Mumtaz Rais membawa angin segar bagi masyarakat yang menginginkan lompatan perubahan di Kabupaten Sleman. Mumtaz merupakan sosok muda yang banyak Pengalaman, pernah menjabat anggota DPR RI dan yang paling menarik adalah tidak punya beban di Sleman untuk mendobrak membawa perubahan,“ jelasnya

Disinggung soal rekomendasi DPP PAN yang telah diberikan ke Ahmad Mumtaz Rais, Inoki menyampaikan bahwa berdasar rekomendasi dimaksud saat ini yang ditugaskan oleh DPP PAN untuk menjalin komunikasi mencari pasangan dan mendapatkan gabungan partai lain dalam Pilkada Sleman hanya Mumtaz Rais, belum ada kader lain yang mendapat tugas tersebut.

Inoki menambahkan untuk penjaringan Pilkada melalui DPD PAN Sleman ini, pendaftaran dan pengembalikan formulis paling akhir 3 Januari 2020. Berdasarkan usulan DPC, dan DPRt PAN Sleman ada 11 nama yang diusulkan. Satu di antaranya Ahmad Muntaz Rais.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5239 seconds (0.1#10.140)