Gibran Gelar Kompetisi Esports Berhadiah Mobil dan Umrah

Kamis, 26 Desember 2019 - 20:24 WIB
Gibran Gelar Kompetisi Esports Berhadiah Mobil dan Umrah
Gibran Gelar Kompetisi Esports Berhadiah Mobil dan Umrah
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menggelar Kompetisi Esports mulai 28-29 Desember 2019. Tak tanggung tanggung, bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP ini menyiapkan hadiah satu unit mobil, paket umrah, dan wisata ke Dubai.

Kompetisi Esport yang diselenggarakan diberi nama Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran. Penyelenggarakannya dilakukan di Diamond Convention Center Solo. “Sudah penuh pesertanya, tapi saya belum cek upadatenya,” kata Gibran Rakabuming Raka saat bertemu para relawan di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019).

Gibran mengaku menyerahkan kepada adiknya Kaesang Pangarep untuk mengurusi perlombaan itu. Saat ini, Kaesang baru terbang menuju Solo. Yang jelas, dirinya bukan pertama kali menyelenggarakan kompetisi semacam ini. Kompetisi serupa juga pernah digelar di Jakarta. “Jadi bukan kompetisi yang tiba tiba karena pengen nyalon,” tandasnya.

Hadiah yang diberikan di Solo sama seperti penyelenggaraan di Jakarta. Event seperti ini diselenggarakan untuk anak muda. Dia ingin Solo tidak ketinggalan dengan kota lainnya.

“Saya ingin Esport dilihat sebagai aktivitas yang positif. Sekarang kan menjadi cabang olahraga,” tuturnya. Menjadi pemain Esport merupakan profesi yang cukup menjanjikan karena gajinya besar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6909 seconds (0.1#10.140)