Unggul Quick Count, Ini yang Disampaikan Gibran Rakabuming Raka

Rabu, 09 Desember 2020 - 17:04 WIB
loading...
Unggul Quick Count, Ini yang Disampaikan Gibran Rakabuming Raka
Unggul Quick Count, Ini yang Disampaikan Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews/Bram
A A A
SOLO - Hasil penghitungan cepat Pilkada Kota Solo 2020 untuk sementara pasangan calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan calon Wakil Wali Kota Teguh Prakoso mengungguli pasangan Bagyo Wahyono - FX Supardjo.

Quick count yang terpasang di posko pemenangan Gibran-Teguh, pasangan ini memperoleh 82,64 persen atau 168.326 sedangkan pasangan Bagyo dan Supardjo memperoleh 17.36 persen atau 35.356.

Menanggapi hasil tersebut, Gibran meminta untuk tidak terburu-buru mengklaim kemenangan. Dirinya masih menunggu perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum. "Kita tunggu dulu perhitungan suara yang resmi dari KPU,"papar Gibran di kantor DPC PDIP, Solo, Rabu (9/12/2020).

Menurut Gibran secara umum Pilkada di Kota Solo berlangsung dengan baik dengan aman. "Warga juga cukup antusias berbondong-bondong ke TPS tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. Saya sangat berterimakasih sekali kepada jajaran KPU, Bawaslu TNI polri sehingga pilkada di solo berlanhsung dengan aman," jelasnya.

(Baca juga: Hitung Cepat Charta Politica Sudah 97,5%, Gibran-Teguh Unggul Telak)

Meski begitu, Gibran mengakui pilkada kali ini mengalami penurunan. Disebabkan kondisi saat ini tengah pandemi.

(Baca juga: Kubu Bajo Tak Terima Saksinya Diusir oleh Wali Kota Solo)

"Apapun itu ini pilkada yang tidak seperti biasannya. Kita melakukan pilkada ditengah pandemi. Dan partisipasi warga yang datang meski dalam kondisi pandemi sangat luar biasa," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)