Polisi Bakal Berlakukan One Way saat Libur Akhir Tahun di Anyer

Kamis, 26 Desember 2019 - 16:11 WIB
Polisi Bakal Berlakukan One Way saat Libur Akhir Tahun di Anyer
Polisi Bakal Berlakukan One Way saat Libur Akhir Tahun di Anyer
A A A
ANYER - Satlantas Polres Cilegon bakal memberlakukan sistem one way atau satu arah saat libur akhir tahun. Sistem itu diberlakukan dari dan menuju kawasan wisata Anyer, Banten.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, sistem one way bakal diberlakukan jika situasi arus lalu lintas di wilayah Anyer dan Cilegon padat.

"Pada 31 Desember 2019 kalau memang situasi lalulintas lebih dominan menuju Anyer dari hotel Mandalika kita stop arus menuju JLS (Jalan Lingkar Selatan)nya. Lanjut yang menuju Anyer baik dari JLS dan Ciwandan satu arah mengarah Anyer," kata AKP Ali Rahman kepada SINDOnews, Kamis (26/12/2019)

Ali menjelaskan, pada 1 Januari 2020 jika arus lalu lintas padat yang akan keluar dari Anyer, maka pihaknya akan memprioritaskan kendaraan menuju Cilegon. "Nanti kita lihat situasi dan kondisi, kalau sudah lebih dominan arus keluar dari Anyer, kita sekat di pertigaan JLS utk kita satu arahkan keluar dari Anyer," ujarnya.

Ali mengimbau kepada masyarakat agar merencanakan liburan akhir tahun dengan baik, termasuk untuk selalu memastikan kondisi kendaraan dan kesehatan dalam keadaan prima. "Pantau terus perkembangan informasi terkait kondisi cuaca, pola rekayasa lalu lintas, serta utamakan keselamatan selama di perjalanan," imbaunya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)