Wisatawan Asing Saksikan Gerhana Matahari Cincin di Batam

Kamis, 26 Desember 2019 - 15:36 WIB
Wisatawan Asing Saksikan Gerhana Matahari Cincin di Batam
Wisatawan Asing Saksikan Gerhana Matahari Cincin di Batam
A A A
BATAM - Gerhana matahari cincin yang melintas di langit Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Mereka pun ikut bersorak sorai saat gerhana cincin terlihat sempurna.

Ratusan masyarakat batam berbaur dengan wisatawan mancanegara memenuhi dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Kamis siang (26/12/2019). Mereka dengan menunggu dengan sabar untuk menyaksikan fenomena alam gerhana matahari cincin. (Baca juga: Ulama Ini Luruskan Pemahaman yang Salah soal Gerhana Matahari Cincin)
Wisatawan Asing Saksikan Gerhana Matahari Cincin di Batam

Fenomena alam gerhana matahari cincin ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing.

Seperti yang diungkapkan Guy Margalits, warga negara Amerika Serikat. Dia mengaku sengaja datang ke Batam untuk menyaksikan langsung gerhana matahari cincin.

Gerhana ini membuat penasaran warga untuk melihatnya karena hanya terjadi dalam 18 tahun sekali. Guy bersama rekan rekannya mengaku kagum dengan warga Batam yang antusias melihat gerhana matahari cincin ini. (Baca juga: Ribuan Warga Riau Saksikan Gerhana Matahari Cincin di Tepi Laut)

Dia juga mengaku kagum karena di Batam diadakan lokasi khusus bagi masyarakatnya untuk menyaksikan gerhana matahari cincin.

Gerhana matahari cincin di Batam berlangsung sejak pukul 10.27 WIB dan akan berakhir pada pukul 14.18 WIB. Di Kepri, selain Batam gerhana matahari cincin juga bisa di lihat di Tanjung Pinang.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3864 seconds (0.1#10.140)