Gamawan Fauzy Beri Petuah ke Balon Wagub Sumbar soal Milenial

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:24 WIB
loading...
Gamawan Fauzy Beri Petuah ke Balon Wagub Sumbar soal Milenial
Mantan Mendagri Gamawan Fauzi dan Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat. Foto Ist
A A A
SOLOK - Sebagai sesama putra Solok, Gamawan Fauzi jelas punya pengaruh besar di mata Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam. Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat itu memandang bahwa mantan Menteri Dalam Negeri di era SBY itu adalah sosok yang sarat dengan ilmu dan pengalaman sehingga bisa dijadikan pelajaran untuk memajukan daerah Sumatera Barat (Sumbar).

“Saya berkunjung ke Bapak Gamawan Fauzy dalam rangka silaturahmi ke sesepuh masyarakat Sumbar untuk menimba ilmu beliau. Sebagai sesama putra Solok , banyak pengalaman beliau yang bisa dijadikan pelajaran dalam rangka kemajuan Sumbar ke depan,” kata Audy, dalam keterangan terulisnya yang diterima, Sabtu (29/8/2020).

Audy menambahkan, dengan terjalinnya silaturahmi itu, Dia berharap masukan dan dukungan dari Gamawan Fauzi terkait dengan pembangunan Sumbar. Menurutnya, tanpa dukungan dari Gamawan atau tokoh Sumbar lainnya, tentu perjuangan dalam membangun Sumbar akan berat. (Baca: Motif Pengeroyokan Anggota Brimob Masih Diselidiki, 3 Pelaku Sudah Diamankan)

Pada kesempatan yang sama, pengusaha muda kelahiran 1983 yang memiliki perusahaan di bidang pertanian dan peternakan di NTT dan Sulawesi ini mendapat dorongan semangat dan nasihat untuk menegakkan semangat ber-Minangkabau di kalangan anak muda Sumbar.

Sementara itu, Gamawan Fauzy sendiri mengatakan, pelestarian nilai-nilai ABS-SBK (Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah) di masa datang sangat penting untuk menjaga dan menuntun kehidupan masyarakat Minangkabau. (Baca juga: Terbaik Kedua Tangani COVID-19, Babel Siap Buka Akses Turis Asing)

"Siapa yang memainkan peranan? Tentu generasi sekarang yang menyebut dirinya generasi milenial. Makanya, kaum Milenial menjadi garda terdepan dalam membangun suatu daerah,”.

Lebih jauh, Gamawan berharap agar pemimpin Sumbar ke depan bersikap open minded dengan bersedia mengajak pakar dari perguruan tinggi dan stake holder lain untuk menyiapkan konsep dan program strategis demi kemajuan daerah, terutama bidang ekonomi dan insfrastruktur.

“Banyak orang-orang hebat dari universitas dan konsultan yang bisa menyumbangkan pemikirannya, tinggal bagaimana gubernur mengkordinasikan dan menggerakkan,” ujar Gamawan.

Audy yang mengunjungi kediaman Gamawan pada Selala pekan lalu (25/8/2020), berharap pertemuannya dengan Gamawan bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Sumbar dalam Pemilihan Gubernur Sumbar yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)